Jakarta (ANTARA) - N'Golo Kante dikabarkan ingin meninggalkan Chelsea pada akhir musim, dengan Barcelona termasuk salah satu klub yang ingin mendapatkan jasanya, menurut media-media Spanyol yang dilansir Fox Sports pada Minggu (15/12).

Namun, gelandang timnas Prancis tersebut sebenarnya lebih memilih untuk bergabung dengan rival mereka Real Madrid.

Kante dilaporkan juga ingin bergabung dengan Juventus atau Bayern Munchen, karena pemain juara Piala Dunia tersebut ingin mencari tantangan baru di luar Liga Premier Inggris.

Baca juga: Kante absen saat Chelsea melawat ke Burnley

Baca juga: Lampard tak mau bahas pemainnya yang habis kontrak


Baik Barcelona dan Real Madrid sudah memiliki banyak gelandang di skuat mereka. Real Madrid sudah memiliki Casemiro dalam posisi yang sama, tetapi pemain Chelsea itu dikatakan mempunyai hubungan baik dengan rekan senegaranya sekaligus pelatih Los Blancos Zinedine Zidane.

Zidane dilaporkan telah bertanya kepada klub apakah mereka dapat memboyong Kante ke Santiago Bernabeu, tetapi presiden Real Florentino Perez membantah kabar tersebut karena mereka harus membayar cukup tinggi yaitu sekitar 83,5 juta poundsterling (sekitar Rp1,55 triliun).

Barcelona sendiri juga bisa memanfaatkan koneksi Prancis mereka untuk mendapatkan Kante, dengan klub Katalunya tersebut memiliki lima rekan senegaranya yaitu Antoine Griezmann, Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele dan Clement Lenglet.

Dembele bahkan menjadi salah satu pemain yang mengetahui keinginan hengkang Kante dan pemain Barcelona itu ingin klub mendatangkannya ke Camp Nou.

Kante bergabung dengan Chelsea pada 2016 setelah memenangkan Liga Premier Inggris bersama Leicester City.

Ia kemudian memenangkan liga Inggris lagi pada 2017, memenangkan Piala FA pada 2018 dan kemudian Liga Europa pada 2019.

Baca juga: Niat Barca tarik Lautaro terhambat harga 100 juta euro

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019