Depok (ANTARA) - DPD Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) Kota Depok Jawa Barat menjaring kader-kader baru untuk menjadi bagian dari kader partai dakwah tersebut.

"Kami mengundang 100 orang untuk mengikuti Training Orientasi Partai Daerah (TOPDA) untuk memberikan pemahaman kepada para undangan untuk mengetahui visi misi, program-program maupun platformnya," kata Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok TM Yusufsyah Putra di sela-sela acara TOPDA di Depok, Minggu.

Putra yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok ini menjelaskan nantinya perekrutan kader baru PKS ini akan juga dilakukan ke daerah-daerah di tingkat DPC PKS atau tingkat kecamatan untuk juga menggelar TOPDA.

"Kita ingin menjaring kader-kader ditingkat daerah yang ingin menjadi anggota baru PKS. Target kita bisa mencapai 600 kader baru sebelum Pilkada 2020," jelasnya.

Saat ini kata Putra partainya mempunyai kader sebanyak kurang lebih 15.000 orang yang tersebar di tingkat Kota Depok. "Kami mempunyai target bisa melipatgandakan jumlah kursi yang ada DPRD Kota Depok pada 2024 mendatang," katanya.

Saat ini jumlah kursi PKS di DPRD Depok berjumlah 12 kursi dari total 50 kursi.

Pilkada Kota Depok Jawa Barat akan digelar pada 23 September 2020. Saat ini PKS sedang menggodok lima calon internalnya maju sebagai calon wali kota Depok periode 2021-2026.

Mereka adalah Ir. Imam Budi Hartono (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), Drs. Amri Yusra, M.Si (Ketua KONI Depok) Moh. Hafid Nasir (Ketua DPD PKS Depok/Anggota DPRD Depok), M. Supariyono (Anggota DPRD Depok), dan T. Farida Rachmayanti, M.M. (Anggota DPRD Depok).

"Lima kader internal ini diminta untuk melakukan sosialisasi guna meningkatkan popularitas dan elektabiltasnya," kata Putra.

Kelima nama bakal calon wali kota dari unsur Kader PKS tersebut juga diminta untuk membentuk tim pendamping dan tim sukses guna meraih elektabilitas dan popularitas yang tinggi.

Putra mengatakan kelima nama tersebut telah diputuskan oleh DPW PKS Jawa Barat. Nantinya nama kelima kader internal ini akan diserahkan juga ke DPP PKS untuk selanjutnya ditetapkan sebagai calon wali kota Depok.

Mengenai calon dari eksternal PKS, Putra mengatakan juga akan turut disertakan namun penilaiannya kepada kinerja capaian yang dilakukan oleh Pemkot Depok selama lima tahun ini untuk Wali Kota Depok Mohammad Idris.

"Kami siap mendukung siapapun calon wali kota yang ditetapkan oleh DPP PKS," tegas Putra.

Baca juga: PKS Depok nilai Wali Kota Idris punya kinerja baik

Baca juga: PKS siapkan calon wali kota dari kader internal

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019