Pontianak (ANTARA) -
Jalan negara daerah Tayan dari arah Pontianak menuju wilayah Timur dan arah sebaliknya saat ini terendam banjir, yang berdampak terhadap terganggunya arus kendaraan yang melintasi daerah tersebut.
 
Pantauan Antara, di lapangan kedalaman air sekitar pukul 20.45 WIB, Minggu (15/12) rata-rata selutut orang dewasa, sehingga pengendara mesti ekstra hati-hati saat melintasi beberapa titik ruas jalan yang terendam banjir tersebut.
 
Tidak hanya merendam ruas jalan, namun genangan banjir tersebut juga merendam sejumlah pemukiman penduduk yang berada di kiri kanan jalan tersebut.
 
Sejumlah warga terlihat membantu memberikan petunjuk arah jalan bagi pengendara yang melintas.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, banjir tersebut terjadi akibat derasnya hujan sejak beberapa hari terakhir.
 
Salah satu sopir angkutan umum, Ahmad (31) mengatakan kondisi banjir tersebut terjadi sejak Sabtu (14/12) kemarin, namun debit air belum terlalu tinggi.
 
" Tentu dengan kondisi banjir itu sangat mengganggu arus lalu lintas, apalagi dengan arus kendaraan yang cukup padat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru," ucap Ahmad.
 
Dirinya berharap agar ruas jalan tersebut kedepannya ada peningkatan dalam pembangunannya agar dapat lebih ditinggikan.

Baca juga: Banjir rendam Jalan Trans Kalimantan ruas Pontianak-Tayan

Baca juga: Word Bank bantu Pontianak tangani banjir

Baca juga: Sejumlah kecamatan di Kalbar mulai banjir

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019