Kerja sama pengurus PMI Pusat dan daerah harus ditingkatkan

Kerja sama pengurus PMI Pusat dan daerah harus ditingkatkan

Penyerahan berkas dukungan dari PMI provinsi se-Indonesia kepada Ketua Umum terpilih PMI periode 2019-2024 Jusuf Kalla pada penutupan Munas XXI PMI 2019 pada Selasa (17/12/2019). (ANTARA/HO/Humas PMI Pusat)

DKI Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum terpilih Palang Merah Indonesia (PMI) periode 2019-2024 Jusuf Kalla mengimbau seluruh pengurus PMI mulai dari tingkat pusat hingga daerah (provinsi, kota dan kabupaten) harus meningkatkan kerjasama dalam menjalankan berbagai program.

"Semua kegiatan dan program yang kita laksanakan bisa terlaksana harus dengan kerja sama yang baik, maka dari itu hubungan seluruh pengurus pusat , wilayah dan daerah kita laksana sebaik-baiknya," katanya saat pidato penutupan Musyawarah Nasional XXI PMI 2019 di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, kerja sama tersebut harus terjalin dengan baik dalam menjalankan berbagai kegiatan, program, dan misi PMI untuk aksi kemanusiaan di Indonesia.

Selain itu, katanya, harus membantu daerah-daerah untuk lebih berkembang lagi sebagai program utama PMI.

Baca juga: Jusuf Kalla terpilih kembali menjadi Ketua Umum PMI

Ia berterima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya munas yang efisien walaupun dalam pembahasan Anggara Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) cukup ketat.

Hasil pembahasan tersebut sudah diterima dan akan dilaksanakan dalam program PMI yang akan datang, dan di sisi lain untuk susunan kepengurusan PMI Pusat periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada 2020 karena pada akhir tahun ini ada beberapa pengurus yang libur serta melakukan kegiatan lain.

"Saya tekankan kerja sama yang baik tersebut harus terus ditingkatkan dan saling membantu baik pusat dengan daerah maupun daerah dengan daerah dalam melaksanakan seluruh program, kegiatan, dan misi PMI," katanya.

Mantan Wakil Presiden RI periode 2010-2019 itu terpilih secara aklamasi dan seluruh pengurus PMI tingkat provinsi menyetujui serta memilih Jusuf Kalla untuk memimpin kembali PMI lima tahun ke depan, periode 2019-2024.

Baca juga: PMI merupakan aktor utama pada misi kemanusiaan, kata Wapres
Baca juga: JK sampaikan laporan pertanggungjawaban selama memimpin PMI

 
Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019