Dua anggota Polisi jaga pengamanan ibadah Natal di setiap gereja

Dua anggota Polisi jaga pengamanan ibadah Natal di setiap gereja

Salah satu gereja GKI Immanuel Agung Samofa (IAS) jalan Condronegoro yang akan melaksanakan perayaan ibadah Natal 25 Desember dan tahun baru 2020. (ANTARA/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Kepolisian Resort Kabupaten Biak Numfor, Papua menempatkan dua anggota Polisi di setiap gereja untuk mengamankan pelaksanaan perayaan ibadah hari raya Natal dan tahun baru 1 Januari 2020.

"Untuk penempatan dua personil Polres pengamanan di berbagai gereja akan dibagi sesuai dengan pembagian khusus wilayah distrik bersangkutan," ungkap Kapolres Biak AKBP Mada Indra Laksanta di Biak pada Jumat.

Ia mengatakan, jajaran Polres Biak telah membagi pengamanan pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru terdiri yakni ring satu wilayah Biak Kota dan Biak Timur, ring dua Samofa, Yendidori dan Biak Barat, distrik Swandiwe.

Sedangkan untuk wilayah ring tiga, menurut Kapolres AKBP Mada, meliputi distrik Biak Utara, Yawosi, Warsa, Andey dan distrik Bondifuar," ungkap Kapolres.

Baca juga: Polres Biak siagakan 100 aparat gabungan pengamanan Natal

Kapolres AKBP Mada menyebut, pada pengamanan Natal dan tahun baru pihak Polres Biak juga melibatkan mitra Polri yakni organisasi Pramuka dan sentral komunikasi (Senkom) serta pengamanan internal gereja setempat.

"Saya harapkan harapkan selama perayaan ibadah Natal dan tahun baru semua berjalan lancar, aman damai dan kondusif," harapnya.

Hingga, Jumat H-5 Natal suasana kamtibmas Biak sekitarnya tampak kondusif dimana berbagai kegiatan warga berjalan lancar seperti angkutan umum, perbankan, bandara, pelabuhan laut, pasar dan pusat keramaian tampak beroperasi normal melayani kebutuhan warga setempat.

Sedangkan di salah satu Gereja GKI Maranatha Biak tampak warga jemaat setempat telah melakukan pembersihan dan penataan halaman untuk persiapan menyambut ibadah malam Kudus Natal 25 Desember.

Baca juga: Kapuspen TNI sebut tak ada pengamanan khusus jelang Natal di Papua

Baca juga: 600 personel gabungan amankan Natal-Tahun Baru di Timika

Baca juga: 120 ribu personel TNI dan Polri amankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
Pewarta : Muhsidin
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019