Jakarta (ANTARA) - Sederet selebritas asal Korea Selatan berkunjung ke Indonesia sepanjang 2019, mereka, antara lain So Ji-sub hingga Park Shin-hye.

1. So Ji-sub

Aktor Korea Selatan, So Ji-sub menggelar jumpa penggemar "So Ji Sub Asia Tour Hello Jakarta" di Balai Sarbini, Jakarta pada 9 Maret 2019.

Tak hanya berbincang santai bersama para penggemarnya, dia juga menyanyikan sepenggal lagu, salah satunya bagian reff lagu "Can't Smile without You" milik Barry Manilow.

Ji-sub tak sendirian, dia ditemani grup rap Soul Dive membawakan enam lagu lain antara lain "So Ganzi", "Boy Go" dan "Cola Bottle Baby".


2. Park Bo-gum

Aktor Park Bo-gum tampil dalam acara jumpa penggemar "Good Day" di Kota Kasablanka, Jakarta pada 23 Maret 2019.

Dia membalut acara itu layaknya suasana konser musik. Sejumlah lagu penyanyi terkenal dia lantunkan saat itu, antara lain "I Like You" dari band DAY6, "Through the Night" milik IU, "Celebrity" yang dipopulerkan Psy, hingga "Untukku" milik Chrisye.

Cover dance sejumlah penyanyi idola K-Pop juga dia lakukan, antara lain "What is Love" dari TWICE dan "Pretty U" SEVENTEEN.


3. Siwon Super Junior

Aktor sekaligus salah satu personel grup idola K-Pop Super Junior, Choi Siwon menggelar jumpa penggemar perdana di Jakarta, bertajuk "Perfect Date Choi Siwon's 1st Fanmeeting in Jakarta" di Balai Sarbini, Jakarta pada 10 Agustus 2019.

Walau acara sempat terlambat dari jadwal karena ada masalah, Siwon tetap mampu menghibur penggemar dengan aksi mengundang senyum, seperti ngulek bumbu rujak, makan kue talam dan memuji rasa kue enak.


4. Running Man

Para personel acara ragam "Running Man" yakni Yoo Jae-sok, Ji-Seok-jin, Kim Jong-kook, Haha, Song Ji-hyo, Lee Kwang-soo, Jeon So-min dan Yang Se-han membawa tawa dalam jumpa penggemar di Istora Senayan pada 17 Agustus 2019.

Tak hanya itu, mereka juga secara mengejutkan menampilkan sejumlah lagu milik para idola K-Pop lengkap dengan koreografinya, salah satunya "Fire" milik grup idola K-Pop BTS.


5. Park Shin-hye

Aktris Park Shin-hye menemui para penggemar di Jakarta sebagai duta merek produk perawatan kulit asal Korea Selatan, Mamonde pada 11 Oktober 2019.

Dia mengatakan banyak penggemar yang bertanya kapan ke Indonesia. Shin-hye lalu berjanji akan kembali datang menggelar jumpa penggemar serupa dan berharap bisa berbincang lebih dekat dengan penggemarnya.



Baca juga: Tunjukkan sisi lain dirinya, Yong Dae nyanyikan lagu Kim Bum Soo

Baca juga: RI-Korea Selatan perkuat hubungan melalui generasi millennial

Baca juga: "TeKo Nang Jawa", tur promosi budaya Korsel lewat jalur darat

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019