Kapolda NTB jamin keamanan perayaan Natal 2019

Kapolda NTB jamin keamanan perayaan Natal 2019

Suasana perayaan Misa Natal 2019 yang berjalan dengan penuh khidmat di Gereja Katolik Santo Antonius Padua Ampenan, NTB, Selasa (24/12/2019). (ANTARA/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Nana Sudjana, menyatakan bahwa pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan pelaksanaan hari besar umat Kristiani yang sedang merayakan Natal 2019.

"Kami dari aparat keamanan dan forkopimda menjamin untuk mengamankan dan menyamankan umat Kristiani yang merayakan Natal," kata Irjen Pol Nana Sudjana ketika ditemui usai melihat suasana perayaan Misa Natal 2019 di Gereja Katolik Santo Antonius Padua Ampenan, Selasa malam.

Dalam kunjungannya, Nana Sudjana hadir dengan didampingi jajarannya dan pejabat lintas sektoral, diantaranya Danrem 162/Wira Bhakti Kol Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Danlanud Rembiga Kolonel Nav Budi Handoyo, dan Sekda NTB Lalu Gita Aryadi.

Kehadiran mereka pada perayaan Misa Natal 2019, disambut hangat oleh Anastasia Sunarmi, Ketua Bidang Aksi Kemasyarakatan (BAK) dalam Dewan Pastoral Paroki Santo Antonius Padua Ampenan.

Selain melihat suasana perayaannya, Nana Sudjana bersama rombongan juga memeriksa kesiapan personel gabungan yang bertugas dalam giat pengamanannya.

Selain Gereja Katolik Santo Antonius Padua Ampenan, Kapolda NTB beserta rombongan juga sebelumnya sempat menyambangi Jemaat Kristiani yang merayakan Misa Natal 2019 di Gereja Santa Maria Immaculata Mataram.

Karenanya, dari hasil kunjungan beserta laporan pengamanan di setiap rumah ibadah Umat Kristiani, Kapolda NTB menyatakan bahwa pelaksanaan perayaan Natal 2019 di wilayah hukumnya, sedang berjalan dengan kondusif tanpa adanya gangguan keamanan.

"Dari hasil beberapa tempat yang telah kita bersama kunjungi, perkembangan situasi NTB terkait pelaksanaan Operasi Lilin Gatharin 2019, sampai saat ini kondusif," ujar dia.

Baca juga: Perayaan Misa Natal di Pangkalpinang berjalan aman

Baca juga: Forkopimda Pekalongan pastikan perayaan Natal berlangsung aman

Baca juga: Ketua MPR: Perayaan Natal momentum perkuat semangat kebhinekaan
Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019