Tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar
Jakarta (ANTARA) -


Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi menjanjikan kanopi ambruk SDN 12 Kembangan Utara Jakarta Barat segera diperbaiki oleh Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Barat.

"Sekarang yang penting, yang ambruk kita perbaiki," kata Rustam di Jakarta, Jumat.

Rustam belum dapat memastikan kapan pembangunan kanopi baru akan dilakukan. Saat ini, puing-puing kanopi ambruk itu dibersihkan.

"Kita penanganan darurat dulu, kita bersihkan dulu, kita angkat dulu bekas kanopinya, nanti pihak Suku Dinas Pendidikan 2 Jakarta Barat yang perbaiki," kata Rustam.

Baca juga: Kanopi SDN 12 Kembangan Utara ambruk

Pihaknya menjamin kegiatan belajar mengajar tetap berjalan meski kanopi ambruk, dan siswa masih dapat memakai gedung untuk kegiatan belajar.

"Soal kenapa penyebabnya kita lihat dulu, kita teliti itu tahun 2018 kan dibangunnya, kemarin anggota DPRD sudah tinjau kesana," ujar Rustam.

Sebelumnya, Kanopi bangunan SDN 12 Kembangan Utara, Jakarta Barat, ambruk dan Kepolisian turun tangan menyelidiki penyebabnya.

Baca juga: Empat mobil tertimpa kanopi ruko saat hujan disertai angin kencang

"Hanya kanopi saja bagian depan, untuk bangunan tidak ada yang ambruk," kata Kapolsek Kembangan Ajun Komisaris Polisi Fahrul Sudiana.

Kanopi teras bangunan sekolah tersebut ringsek setelah ambruk. Beberapa petugas berpakaian serba oranye membereskan puing yang ada di lokasi bangunan roboh.

Baca juga: Sudin Pendidikan Jakut pasang penyaring udara di SD Cilincing

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019