Hingga H+1 libur Natal kemarin (26/12) saja, sudah ada total 15.040 kendaraan yang keluar dan masuk GT Pekanbaru sejak pertama kali dibuka
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) mencatat sebanyak 15.040 kendaraan melintasi Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 sejak dibuka secara fungsional pada Senin (23/12) hingga H+1 Natal 2019

"Hingga H+1 libur Natal kemarin (26/12) saja, sudah ada total 15.040 kendaraan yang keluar dan masuk GT Pekanbaru sejak pertama kali dibuka,” ujar Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J Aries Dewantoro dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Sebanyak 10.817 kendaraan melintasi Tol Pekanbaru-Dumai Seksi I

Aries mengatakan bahwa masyarakat cukup antusias dan menyambut baik terkait dibukanya Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 tersebut.

Hutama Karya telah membuka secara fungsional Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 sepanjang 9,5 kilometer pada Senin (23/12).

Bersamaan dengan antusiasme masyarakat dalam menggunakan Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 Pekanbaru-Minas, Hutama Karya mengimbau pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

Baca juga: HK kenalkan penggunaan kartu E-Toll untuk Tol Pekanbaru-Dumai

Pengguna jalan tol diharapkan selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga kecepatan berkendara yakni maksimal 60 km per jam.

Sebelumnya Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 Pekanbaru-Minas ini rencananya akan dibuka secara fungsional sampai 2 Januari 2020 pukul 08.00 – 16.00 WIB. Tol yang membentang sepanjang 9,5 km ini telah dilengkapi rambu-rambu dan marka jalan.

Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo menyatakan tol dengan panjang jalan utama 9,5 kilometer serta akses ring road 1,6 kilometer dan akses Minas 2,4 kilometer itu lulus uji laik fungsi (ULF).

Baca juga: Tol Pekanbaru-Dumai dibuka terbatas, kecepatan mobil 60 km/jam

Hutama Karya menargetkan ruas Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 km tuntas pembangunan konstruksinya dan siap beroperasi pada Maret 2020.

Tidak hanya hanya membangun fisik jalan tol saja, uniknya, Hutama Karya juga membangun enam perlintasan gajah di ruas tol Pekanbaru-Dumai ini, tepatnya di seksi IV yaitu daerah Kandis Utara dan Duri Selatan.

Baca juga: Sebagian Tol Pekanbaru-Dumai gratis pada libur Natal dan Tahun Baru
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019