Koba, Babel, (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merekrut sebanyak 10 tenaga pendukung yang akan membantu lembaga penyelenggara tersebut dalam menyukseskan Pilkada 2020.

"Dari 50 pendaftar yang masuk, setelah kami seleksi maka ditetapkan sebanyak 10 tenaga pendukung yang sudah memenuhi kualifikasi dan kriteria yang kami inginkan," kata Sekretaris KPU Bangka Tengah, Saharullah di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, sebanyak 10 tenaga pendukung tersebut ditempatkan pada beberapa bidang di KPU Bangka Tengah yaitu dua orang untuk membantu bagian administrasi perkantoran dan logistik, tiga orang tenaga pendukung pemutakhiran data, tiga orang tenaga pendukung administrasi keuangan dan dua orang tenaga pendukung kepemiluan.

"Kami bisa memastikan bahwa 10 tenaga pendukung ini merupakan yang terbaik karena memiliki kompetensi di bidangnya dan sudah melalui seleksi yang sangat ketat," ujarnya.

Ia mengatakan, masa tugas tenaga pendukung itu terhitung 2 Januari 2020 hingga 31 Desember 2020 dengan honor yang diberikan secara wajar dan pantas.

"Status mereka adalah tenaga kontrak yang kemampuannya sangat kami butuhkan dalam menyukseskan Pilkada 2020," ujarnya.

Ia mengatakan, tahapan Pilkada 2020 sudah mulai berjalan dan tentu beban kerja di sekretariat KPU sangat berat maka harus dibantu dengan tenaga pendukung.

"Dengan beban kerja yang sangat berat, tentu tenaga pendukung dibutuhkan terutama dalam menyelesaikan berbagai tahapan Pilkada 2020," ujarnya.

Baca juga: Bupati apresiasi sikap berdemokrasi masyarakat

Baca juga: Bawaslu Bangka Tengah usul anggaran Pilkada Rp8,3 miliar

Baca juga: Gerindra Bangka Tengah buka pendaftaran calon kepala daerah

Pewarta: Ahmadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019