Hasil keterangan saksi dan olah TKP ini mohon maaf sangat kami sayangkan bahwa dua atau tiga bulan lalu ini sudah ada laporan, baik dari tukang ojek yang sering mangkal disini suka goyang dan ada tanda keropos reklamenya dan sudah dilaporkan tapi tid
Jakarta (ANTARA) - Kapolsek Cengkareng Jakarta Barat Komisaris Polisi Khoiri menyebut rangka keropos sebagai penyebab papan reklame tumbang di Jalan Daan Mogot KM 12, Cengkareng

"Sesuai dengan fakta yang ada, besinya keropos," kata Khoiri di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan laporan warga di sekitar lokasi sebelum reklame tersebut tumbang, kondisinya memang memprihatinkan.

Apalagi hal tersebut sudah dilaporkan ke pihak terkait, namun tak ada tindak lanjut hingga reklame tersebut roboh pada hari ini dan menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: Reklame roboh di Cengkareng tiban pengendara motor hingga tewas

Baca juga: Satpol PP Sleman bongkar reklame langgar aturan dan membahayakan

Baca juga: Satpol PP data ulang jumlah papan reklame tak berizin


"Hasil keterangan saksi dan olah TKP ini mohon maaf sangat kami sayangkan bahwa dua atau tiga bulan lalu ini sudah ada laporan, baik dari tukang ojek yang sering mangkal disini suka goyang dan ada tanda keropos reklamenya dan sudah dilaporkan tapi tidak ada tindak lanjutnya," kata Khoiri.

Sebelumnya, pengemudi ojek "online" dilaporkan meregang nyawa usai tertimpa papan reklame yang roboh di Jalan Daan Mogot Raya, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Sabtu.

"Korban atas nama Rusinto (49) warga Jatisampurna, Kota Bekasi," kata Kepala Damkar Sektor Cengkareng, Daryana, di Jakarta.

Papan reklame seukuran 7 x 5 meter di Jalan Daan Mogot Raya KM13 RW04 itu dilaporkan roboh pukul 11.00 WIB saat hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Jakarta Barat.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019