Ini rekayasa lalin di Kota Tua saat malam Tahun Baru 2020

Ini rekayasa lalin di Kota Tua saat malam Tahun Baru 2020

Peta rekayasa arus lalu lintas di Kota Tua Jakarta Barat selama malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat melakukan rekayasa arus lalu lintas di Kota Tua untuk mengantisipasi kepadatan pada malam Tahun Baru 2020.

Kasat lantas Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi Hari Admoko di Jakarta, Selasa menjelaskan, rekayasa akan terfokus di sekitae kawasan Kota Tua yang diprediksi akan ramai.

"Untuk waktunya tentatif soalnya lihat kondisi lalu lintas di sekitar," kata Hari di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Harmoni-Senayan ditutup secara berkala menjelang tahun baru
Baca juga: Sudinhub Jaksel siagakan 64 personel untuk malam tahun baru


Bagi kendaraan yang akan menuju kawasan Kota Tua, maka dilakukan rekayasa arus lalu lintas sebagai berikut:

1. Kendaraan dari arah Jalan Jembatan Batu menuju Traffic Light (TL) Asemka dibelokkan ke kiri menuju Jalan Pangeran Jayakarta arah Jalan Gunung Sahari.

2 Kendaraan dari arah Jalan Pinangsia Timur dan Jalan Pinangsia Raya menuju Kota Tua di TL Asemka dibelokkan ke kiri menuju Jalan Hayam Wuruk arah Harmoni.

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Gajah Mada menuju Kota Tua di TL Asemka di belokkan ke kiri menuju "fly over".

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Mangga Besar Raya menuju TL Olimo diputarbalikkan kembali di putaran Mangga Besar.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Pintu Kecil menuju Jalan Kali Besar Barat di putaran Pintu Kecil dibelokkan ke kiri menuju Jalan Roa Malaka-Jalan Bandengan.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Ekor Kuning menuju Jalan Kunir dibelokkan ke kanan menuju Jalan Kopi.

7. Arus lalu lintas dari arah Jalan Cengkeh belok kiri ke Jalan Kunir kemudian diluruskan ke arah Jalan Kampung Bandan.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Pangeran Tubagus Angke menuju Jembatan Lima dibelokkan ke kanan menuju Jalan KH Moh Mansur atau diputarbalikkan menuju Jalan Pangeran Tubagus Angke arah Jembatan Dua.

9. Arus lalu lintas dari Jalan KH Moh Mansur menuju Fly Over Pasar Pagi arah Kota atau Jalan Perniagaan Raya arah Pasar Pagi dibelokkan ke kiri menuju Jalan Pangeran Tubagus Angke arah Jembatan Dua.

10. Arus lalu lintas dari Jalan Perniagaan Raya menuju Fly Over Pasar Pagi arah Kota diluruskan menuju Jalan Pangeran Tubagus Angke arah Jembatan Dua atau dibelokkan ke kiri menuju Jalan KH Moh Mansur.

Selain di kawasan Kota Tua, pihaknya juga menyiagakan personel di sejumlah titik di Jakarta Batat, diantaranya di Jalan Daan Mogot dan CNI Kembangan.

Kemudian juga di sepanjang Jalan S Parman dan Traffic Light Slipi, Traffic Light Grogol maupun Traffic Light Cengkareng untuk mengurai arus lalu lintas.
Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup kerahkan 7.000 personel
Baca juga: 20 titik di Jakbar disinyalir jadi lokasi pesta narkoba di tahun baru
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019