Jakarta (ANTARA) - West Ham United menandai kembalinya David Moyes sebagai manajer tim itu dengan melumat Bournemouth 4-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Rabu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu sekaligus jadi kemenangan kandang perdana West Ham yang terakhir kali mereka rasakan pada pengujung Agustus tahun lalu, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: West Ham tunjuk kembali Moyes sebagai pelatih

Mark Noble mengemas dua gol, satu di antaranya dari titik putih, disusul kontribusi dari Sebastien Haller dan Felipe Anderson untuk menyokong kemenangan yang mengangkat West Ham ke peringkat ke-16 dengan raihan 22 poin, sedangkan Bournemouth (20) kini terperosok ke zona degradasi klasemen tepatnya di urutan ke-18.

West Ham berusaha tampil agresif memasuki pertandingan dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-17 saat Noble melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti yang sempat membentur Lewis Cook sehingga bola memperdaya kiper Aaron Ramsdale yang terlanjur melompat ke arah berlawanan.

Delapan menit berselang keunggulan itu digandakan oleh tendangan voli indah dari Haller menyambut umpan Ryan Fredericks yang hampir tak mungkin dijangkau apalagi diselamatkan Ramsdale.

Baca juga: Moyes akan buat West Ham tak bisa ke lain hati

Pada menit ke-33 Noble jatuh di dalam kotak penalti tim tamu setelah berebut bola dengan Harry Wilson sehingga wasit Graham Scott menunjuk titik putih yang kemudian mendapat anggukan dari VAR setelah berkonsultasi.

Kesempatan itu dioptimalkan oleh Noble yang menghadapi sendiri bola dari titik putih sebelum mengecoh Ramsdale demi memperbesar keunggulan West Ham menjadi 3-0 pada menit ke-35.

Selanjutnya babak kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020