Jakarta (ANTARA) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyampaikan rasa dukacita mendalam atas musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air.

"Atas nama pribadi dan Menteri Hukum dan HAM menyampaikan duka yang mendalam atas musibah bencana alam banjir dan tanah longsor di beberapa daerah, khususnya Pulau Jawa mulai pertengahan Desember 2019 sampai minggu ini," kata Yasonna di Jakarta, Senin.

Diketahui musibah banjir terjadi di beberapa daerah di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Banten akibat curah hujan tinggi pada pergantian malam Tahun Baru 2020.

Baca juga: Papua Nugini sampaikan dukacita bagi korban banjir di Sentani

Baca juga: Sekolah di Jakarta memulai kegiatan belajar pascabanjir

Baca juga: Sekolah terdampak banjir, 1.253 siswa di Lebak Gedong diliburkan


Di Bogor dan Lebak, Banten, bencana banjir juga disertai peristiwa tanah longsor yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa.

Yasonna mengatakan bahwa saat ini penanganan terhadap bencana tersebut masih terus berlangsung.

Ia berharap bencana serupa tidak terulang di kemudian hari.

Yasonna pun juga mendoakan kepada para korban agar diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah bencana alam itu.

"Kita doakan bersama agar bencana di negeri ini dapat segera berakhir dan digantikan oleh Tuhan Yang Mahakuasa dengan kelimpahan rezeki dan keberkahan bagi negeri ini," ucapnya.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020