Sidoarjo (ANTARA) - Persebaya Surabaya mengontrak legenda sepak bola Indonesia, Mustaqim, sebagai asisten pelatih untuk mendampingi pelatih kepala Aji Santoso menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2020.

"Saya memang sangat butuh asisten pelatih, dan saya senang bisa kerja sama dengan Mustaqim," ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso ditemui usai memimpin latihan perdana tim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

Mustaqim yang merupakan eks-pemain Persebaya pada era perserikatan tersebut, pada musim lalu menjadi asisten pelatih di Persija Jakarta.

Beberapa torehan prestasi Mustaqim saat menjadi pelatih antara lain membawa Persela juara Divisi II Liga Indonesia, mempromosikan Mitra Kukar ke Divisi Utama 2007, medali emas untuk skuat PON Jatim 2000 dan 2004.

Tak hanya Mustaqim, Persebaya juga kedatangan dua asisten pelatih lainnya, yaitu Benny van Breukelen sebagai pelatih kiper dan pelatih fisik Gaselly Jun Panam yang keduanya musim lalu di PS Tira-Persikabo.

Bergabungnya tiga staf asisten pelatih sekaligus menjadi pendamping dua asisten pelatih sebelumnya, yaitu Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro.

"Kemungkinan masih ada satu asisten pelatih lagi yang akan datang. Saya butuh mereka untuk lebih mendukung dan teman berdiskusi," ucap Aji.

Baca juga: Latihan perdana Persebaya belum diikuti sejumlah pemain

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020