Kecelakaan di jalan lingkar Temanggung dua orang tewas

Kecelakaan di jalan lingkar Temanggung dua orang tewas

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dengan sepeda motor di jalan lingkar utara Temanggung, mengakibatkan dua orang meninggal dunia. (Foto:ANTARA/Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk nomor polisi H 1637 VL dengan sepeda motor Vega nomor polisi AA 6002 MN di jalan lingkar utara Temanggung, Jawa Tengah mengakibatkan dua orang meninggal dunia pada Senin.

Dua orang meninggal tersebut yakni Muhammad Nur Afandi warga Desa Kupen Kecamatan Pringsurat dan Yuli Widyawati (32) warga Desa Kedungumpul Kecamatan Kandangan.

Sopir truk yang terlibat kecelakaan mengungkapkan bahwa kejadian tersebut bermula saat dirinya melaju dari arah Maron ke arah Terminal Temanggung, tiba-tiba truk oleng dan dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai oleh kedua korban.

"Tiba-tiba truk saya ini seperti oleng ke kanan, sementara dari arah berlawanan sepeda motor tadi berjalan menengah dan saya sudah menyalakan lampu tanda bahaya dan tabrakan tidak bisa dihindari," katanya.

Selain menabrak kedua korban, truk juga menghantam sebuah tugu Kelurahan Walitelon utara.

"Sebetulnya saya tidak mengerem kendaraan saya, tetapi tidak tahu kenapa tiba-tiba roda belakang seperti terkunci," katanya.

Bripka Adi Gunawan salah satu anggota Unit Laka Lantas Polres Temanggung menyampaikan bahwa dugaan sementara truk mengalami selip.

"Namun demikian saat ini masih kami dalami," katanya.

Baca juga: Pengendara motor tewas akibat tabrakan dengan truk tanah

Baca juga: Truk tabrak dua motor, empat orang tewas

Baca juga: Truk tabrak dua pemotor di underpass Gembrong, satu orang meninggal
Pewarta : Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020