Sabtu akhir pekan, DKI Jakarta diperkirakan hujan

Sabtu akhir pekan, DKI Jakarta diperkirakan hujan

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta, Jumat (10/1/2020). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dikutip di Jakarta, Sabtu, 11 Januari 2020 pukul 03.00 WIB, memperkirakan hujan intensitas lokal hingga sedang terjadi untuk semua wilayah DKI Jakarta.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada malam hari,” demikian peringatan dini dari petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG.

Di pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan hujan. Siang hingga malam hari, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan, sementara wilayah lainnya tetap hujan.

Baca juga: BPBD: tinggi muka tujuh pintu air Jakarta normal Sabtu pagi

Baca juga: BMKG imbau warga pesisir utara Jawa waspada air pasang


Rata-rata suhu udara diperkirakan antara 23 hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban udara antara 80 hingga 100 persen.

Untuk wilayah sekitar Jakarta diantaranya Jawa Barat, BMKG menyatakan peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat di sertai kilat/petir pada siang/sore hingga dini hari.

Wilayah itu yakni Bandung, Garut, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Karawang, Bekasi, Depok, Tasikmalaya, Indramayu, Kuningan, Pangandaran, Banjar dan Ciamis.
Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020