Jakarta (ANTARA) - Fiersa Besari memutuskan untuk vakum selama setahun dari kegiatan manggung, dan dia membuat "Konser Menuju Istirahat" yang digelar malam ini di Annex Building, Jakarta dan menjanjikan sebuah kenangan manis.

"Ini lebih ke konser kenang-kenangan aja sih supaya orang inget sebelum cuti. Lagu-laginya juga kan nanti yang jarang dibawain," kata Fiersa dalam jumpa pers sebelum "Konser Menuju Istirahat".

Baca juga: Fiersa Besari siapkan konser penutup sebelum rehat

Pelantun "Waktu Yang Salah" ini mengatakan bahwa konsernya nanti malam sangat berbeda dari sebelumnya, salah satunya adalah dengan konsep duduk.

"Biasanya orang kalau nonton saya kan sambil berdiri, pertama doang galau tapi lama-lama lompat-lompat keringetan. Tapi ini nyanyi bareng, mereka duduk dan mendengarkan bukan nuansa yang biasanya. Biasanya saya juga suka kelepasan ngomong jorok, malam ini juga harus direm," jelas Fiersa.

Fiersa mengatakan vakumnya dari dunia panggung musik lantaran ingin beristirahat dan menemukan konsep baru dalam bermusik.

Baca juga: Fiersa Besari anggap gunung sebagai rumah kedua

"Musik adalah satu hal yang bikin saya bisa diterima masyarakat, kalau yang diterima ini malah bikin saya stres, saya jadinya takut. Memang sayang meninggalkan tapi enggak apa-apa harus ada yang dikorbankan kalau ini memang bisa membuat hidup saya lebih tenang," kata pelantun "Celengan Rindu" itu.

Fiersa Besari rencananya akan membawakan 20 lagu dalam konser. Delapan lagu diambil dari hits-nya dan 12 lagu yang jarang dibawakan sebelumnya.

"Biasanya kalau konser delapan lagu dan repetisi, hari ini mau bawain lebih banyak dan yang enggak sering dibawain. Ada 12 lagu yang jarang dibawain, nanti kita bawain sampai pada nyerahlah," ujar Fiersa.

Baca juga: Ernest Prakasa sudah lama ingin kerjasama dengan Fiersa Besari

Baca juga: Jokowi sampai Fiersa Besari paling banyak dibicarakan di Twitter 2019

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020