Garut (ANTARA) - Seorang wisatawan asal Tangerang, Banten, yang hilang setelah terseret ombak pada Minggu (12/1) pagi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi korban hilang di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin sekitar pukul 06.00 WIB.

Camat Cibalong Ahmad Mawardi mengatakan, jasad korban yang diketahui bernama Rusnita alias Bojes (32) ditemukan oleh nelayan di pinggir pantai Desa Sagara, tidak jauh dari tempat korban berenang pada Minggu (12/1).

"Korban ditemukan tadi pagi jam 06.00 dalam keadaan meninggal dunia, dan tidak ada luka luar yang ditemukan," kata Ahmad Mawardi.

Ia menuturkan, Bojes bersama tujuh rekannya berenang di Pantai Cijeruk pada Minggu (12/1) pagi. Saat mereka berenang, ombak tiba-tiba datang dan menyeret tiga dari mereka. Jasad dua dari tiga orang yang terseret obat ditemukan pada Minggu (12/1) siang. 

"Penemuan yang pertama sekira 100 meter dari TKP (tempat kejadian perkara), yang kedua satu km dan yang terakhir muncul ditemukan di TKP," katanya.

Jasad ketiga wisatawan tersebut setelah ditemukan dibawa ke rumah sakit dan kemudian diserahkan kepada keluarga mereka.

Upaya pencarian tiga wisatawan yang terseret ombak di Pantai Cijeruk melibatkan petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan, TNI, Polri, Taruna Siaga Bencana, aparat pemerintah, sukarelawan, dan warga sekitar.

Baca juga:
Dua wisatawan tewas terseret ombak Pantai Cijeruk Garut
Lima wisatawan terseret ombak Pantai Baru, dua orang masih pencarian

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2020