Jakarta (ANTARA) - Dua gol yang dicetak Melvin Platje membawa Bali United unggul 2-1 atas Tampines Rovers pada babak pertama dalam laga kualifikasi 1 Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Selasa malam.

Bertandang ke Singapura, Bali tidak diperkuat sejumlah pilar utama seperti Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim. Rekrutan baru pun belum diturunkan pelatih Emral Abus. Di lini depan mereka mengandalkan kecepatan Yabes Roni dan Melvin Platje.

Bali United unggul cepat saat memasuki menit ke-8. Kecerdikan Melvin Platje melihat kiper Tampines Rovers terlalu maju dan langsung melepaskan sepakan di luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau kiper Zulfairuuz.

Baca juga: Brwa Nouri: Persiapan Bali United di LCA mepet

Empat menit berselang pemain bernomor punggung tujuh ini kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah sepakan keras di sisi kanan menerima umpan Stefano Lilipaly tak mampu diselamatkan kiper.

Usai gol ini, Tampines mulai mengurung pertahanan Bali United. Tercatat, tiga peluang lewat Mahdu Mohara, Jordan Webb, dan Nakamura. Ketiganya belum bisa mengarah ke gawang Wawan Hendrawan.

Saat laga telah berjalan setengah jam, Platje hampir mencetak Hattrick. Sayang sepakannya di sisi kanan memaksimalkan serangan balik cepat masih menyamping tipis di kiri gawang Zulfairuuz.

Baca juga: Emral Abus jadi pelatih Bali United di Liga Champions Asia

Tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-42. Akselerasi Boris Kopitovic yang diakhiri sepakan di sisi kiri, gagal diselamatkan Wawan Hendrawan. Hingga paruh pertama berakhir skor tetap bertahan 2-1.

Berikut susunan pemain:
Tampines Rovers: Zulfairuuz Rudy; Abd Aziz, Amirul Adli, Mark Bennett, Muhammad Shah; Madhu Mohana, Zehrudin Mehmedovic, Kyoga Nakamura; Irwan Shah Arismail, Boris Kopitovic, Jordan Webb

Bali United: Wawan Hendrawan; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Paulo Sergio, Willian Pacheco, Andhika Wijaya; Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Melvin Platje.

Baca juga: Bali United siap tempur pada Liga Champions Asia 2020

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020