Jakarta (ANTARA) - Bintang WWE kenamaan Rocky Johnson yang merupakan ayah dari aktor Dwayne "The Rock" Johnson meninggal dunia pada usia 75 tahun pada Rabu (15/1).

Lembaga swadaya gulat profesional The Cauliflower Alley Club membagikan kabar duka itu lewat Twitter, "Kabar buruk untuk disampaikan. Kami baru tahu kalau Rocky Johnson meninggal dunia hari ini di usia 75 tahun."

"Johnson yang secara fisik mengesankan dan sangat karismatik punya beberapa persaingan yang berkesan dengan orang-orang seperti Greg "The Hammer" Valentine, Don Muraco dan Adrian Adonis," tulis mereka.

Baca juga: Dwayne Johnson resmi nikahi Lauren Hashian

Baca juga: Kala Dwayne "The rock" Johnson melawan depresi


“Dia menemukan kesuksesan terbesarnya ketika dia bekerja sama dengan Tony Atlas sebagai The Soul Patrol. Kedua lelaki itu menjadi Juara Tim Tag Dunia Afrika-Amerika pertama dalam sejarah WWE ketika mereka mengalahkan The Wild Samoans pada 10 Desember 1983."

Johnson gabung dengan keluarga gulat Samoa yang ekspansif, yang termasuk keluarga Anoa'i, melalui pernikahan dia dengan putri "Ketua Tertinggi" Peter Maivia, Ata Maivia.

Dia pensiun pada tahun 1991, mendedikasikan banyak waktunya untuk melatih putranya, yang akan tumbuh menjadi "The Rock," yang kini sudah berusia 47 tahun.

Dwayne kemudian menjadi salah satu pegulat terhebat di generasinya sebelum beralih ke dunia akting lewat peran pertamanya di televisi yang memerankan tokoh ayahnya dalam episode “That '70s Show tahun 1999.”

Rocky akhirnya kembali ke ring untuk membantu putranya selama WrestleMania XIII.

"The Rock" belum mengomentari secara terbuka tentang meninggalnya ayahnya.

Baca juga: Dwayne "The Rock" Johnson gabung DC perankan Black Adam

Baca juga: Dwayne Johnson, aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes

Baca juga: Dwayne Johnson "dilamar" untuk film "Deadpool 3"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020