Said Aqil dijadwalkan lantik PCNU Temanggung

Said Aqil dijadwalkan lantik PCNU Temanggung

Sejumlah tokoh NU Kabupaten Temanggung bersilaturahmi ke Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Prof. Dr. KH Said Agil Siroj di Jakarta. ANTARA/dok. PCNU Kabupaten Temanggung

Temanggung (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj dijadwalkan melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah di KBIH NU Babusalam, Selasa sore.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Yami Blumut di Temanggung, Selasa, mengatakan sudah ada konfirmasi dari Pengurus Besar NU bahwa Ketum PBNU akan melantik pengurus PCNU Kabupaten Temangung.

"Kami telah bertemu langsung di Kantor PBNU di Jakarta untuk memastikan kehadirannya," kata Yami.

Baca juga: Ketum PBNU imbau masyarakat tak lakukan gerakan inkonstitusional

Ia menyampaikan rangkaian kegiatan selain pelantikan untuk masa khidmah 2019-2024 berjumlah 58 orang terdiri atas syuriah dan tanfidiyah, juga dilakukan pelantikan lembaga di lingkungan PCNU Temanggung yang berjumlah 22 lembaga. Seluruh jumlah pengurus diperkirakan sekitar 250 orang.

"Ketua PBNU juga akan meresmikan gedung KBIH NU, yang baru selesai dibangun," katanya.

KBIH NU Temanggung pada tahun 2019 telah dipercaya mendidik dan memberangkatkan jamaah haji Temanggung sejumlah 1.150 orang.

Tokoh NU KH Muhammad Furqon mengatakan momentum pelantikan dijadikan titik awal untuk mem-branding PC NU Kabupaten Temanggung sebagai rujukan pengembangan organisasi terbesar di Indonesia.

"Sekaligus untuk menyongsong Harlah ke-94 NU yang bertepatan dengan tanggal 31 Januari ini." katanya.

Baca juga: NU Temanggung apresiasi TNI/Polri tangani aksi demo Jakarta

Ia mengemukakan tema pelantikan "Meneguhkan Kemandirian Jamiyyah NU".

Rois dan Tanfidiyah PWNU Jawa Tengah juga dijadwalkan hadir, selain Bupati dan Wakil Bupati Temanggung serta unsur Forkopimda Kabupaten Temanggung.

Tokoh NU, KH Fatahilah Azzaini mengatakan pelantikan juga akan dimeriahkan dengan atraksi drumband dari Banser Temanggung serta dikerahkan seluruh pasukan khusus Banser yang terdiri atas Balantas, Protokoler, dan Provost untuk mendukung kelancaran pelantikan.

"Kami juga akan gelar parade aset PCNU, antara lain mobil ambulan," katanya. 

Baca juga: Ketum PBNU tegaskan perbedaan kafir dan non-Muslim

Baca juga: Ketum PBNU resmi terima Deddy Corbuzier jadi anggota Nahdlatul Ulama
Pewarta : Heru Suyitno
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020