Pangkalpinang (ANTARA) - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin direncanakan akan menghadiri Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 26 Februari 2020.

"Insya Allah, Bapak Ma,ruf Amin akan hadir membuka KUII tahun ini," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Ahad.

Ia mengatakan kesiapan Bapak Ma'ruf Amin untuk menghadiri pembukaan KUII ke-VII 2020, beliau sampaikan pada saat pertemuan dan pemaparan kesiapan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah KUII tahun ini di Istana Wapres Republik Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Nanti Bapak Wapres akan Sholat Subuh dan memberikan ceramah di Masjid Raya Tuatunu Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Baca juga: Wapres sambut baik Babel tuan rumah Kongres Umat Islam Indonesia

Baca juga: KUII akan dibuka Presiden Jokowi

Baca juga: Bangka Belitung tuan tumah Kongres Umat Islam Indonesia V


Menurut dia, kedatangan para ulama dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri untuk mengikuti KUII mendatang ke negeri serumpun sebalai ini akan menjadi berkah bagi daerah setempat.

"Ketika Babel didatangi para ulama, maka nanti akan terbayang begitu besar berkah yang akan dirasakan oleh daerah ini," katanya.

Ia menambahkan untuk menyukseskan pertemuan para ulama se-Indonesia dan Asia Tenggara ini, Pempov Kepulauan Babel sudah menyiapkan anggaran dan berbagai infrastruktur pendukung kegiatan tersebut.

"Hotel-hotel kita banyak dan cukup, transportasi, rute-rute destinasi wisata halal kita siapkan, jarak antara arena acara dan bandara dekat, serta restoran halal sudah juga siap melayani para ulama," katanya.*

Baca juga: Babel tuan rumah Kongres Umat Islam Indonesia

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin tidak terganggu hoaks tentang dirinya

Baca juga: Bertemu Wapres, Ulama Jatim siap jaga kepemimpinan Ma'ruf Amin

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020