Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan hadiah khsusus berupa lukisan bergambar banteng kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada saat menghadiri kegiatan penghijauan secara serentak di Jawa Barat.

Lukisan karya Ridwan Kamil itu diterima oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto karena Megawati Soekarnoputri yang dijadwalkan hadir tetapi secara mendadak berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut dipusatkan di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu.

"Saya ada hadiah khusus untuk Ibu Megawati, mohon disampaikan. Hadiahnya berupa lukisan," kata Ridwan Kamil saat menyampaikan sambutan.

Baca juga: PDIP tanam 220.000 bibit pohon di Jawa Barat

Seorang stafnya kemudian mengantarkan lukisan bergambar banteng dengan latar belakang berwarna merah ke panggung. Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kemudian mengundang Hasto Kristiyanto untuk mewakili Megawati menerima lukisan tersebut.

Ridwan Kamil kemudian mengatakan bahwa lukisan itu sengaja dibuatnya untuk dihadiahkan kepada Megawati Soekarnoputri.

"Saya membuat lukisan ini selama 3 jam, beberapa hari lalu sebelum saya berangkat ke sini," katanya.

Menurut Emil, lukisan tersebut bergambar banteng PDI Perjuangan dengan latar belakang warna merah, warna PDI Perjuangan.

"Tubuh bantengnya saya buat warna-warni yang bermakna bahwa PDI Perjuangan menyerap banyak warna dalam kehidupan berpolitiknya," kata Emil yang saat itu mengenakan t-shirt berwarna merah.

Hasto pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Ridwan Kamil.

Baca juga: Mensos dan Gubernur Jabar hadiri penghijauan di DAS Citarum

Baca juga: PDIP lakukan penghijauan serentak di DAS Citarum


Ia menyatakan akan menyampaikan hadiah tersebut kepada Megawati.

Pada kesempatan itu, Hasto Kristiyanto memuji Ridwan Kamil sebagai gubernur yang inspiratif dalam menggerakkan warganya untuk maju.

"Ridwan Kamil juga memiliki semangat untuk membangun kerja sama," katanya.

Menurut Hasto, Ridwan Kamil hadir pada kegiatan penghijauan tersebut mengenakan kaus merah yang menunjukkan energi positif bagi PDI Perjuangan.

"Warna merah itu memiliki makna, gagah, berani, dan elegan," katanya.

Bahkan, di akhir sambutannya Hasto menyampaikan sebuat pantun yang khusus ditujukan kepada Ridwan Kamil yang mendapat tepuk tangan dari para undangan yang hadir.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020