Tangerang (ANTARA) - Tim gabungan yang melakukan upaya pencarian sejak kemarin, berhasil menemukan jasad Muhammad Rafael (6,5 tahun) di Kali Mookervart, setelah terserat arus saat bermain di saluran air depan pergudangan di kawasan Batuceper, Kota Tangerang.

Kapolsek Batuceper, Kompol Wahyudi di Tangerang Minggu menuturkan, korban ditemukan petugas gabungan yang melakukan penyisiran sekitar pukul 15.00 sore, petugas berhasil menemukan jasad korban yang berada di sisi Kali Mookervart.

Baca juga: Anak 15 tahun hanyut terseret banjir di Jasinga Bogor

Baca juga: Bocah usia empat tahun hanyut di Sungai Ciliwung

Baca juga: Jasad dua bocah yang hanyut di Sungai Rejasa Pemalang ditemukan


"Setelah berhasil ditemukan, jasad korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," ujarnya.

Sementara itu, Cahyadi Ari selaku Dandim Tim 3 Kantor Basarnas menuturkan, korban ditemukan 300 meter dari lokasi kejadian. "Korban langsung dimakamkan dan tak dilakukan autopsi," paparnya.

Informasi yang diperoleh, anak yang hilang hanyut terbawa arus bernama M. Rafael berusia enam tahun berjenis kelamin laki-laki dengan alamat Jalan Poris Gaga Baru RT04/02 Kelurahan Poris Gaga, Batuceper.

Korban bersama dua rekannya pada hari Sabtu (1/2/2020) pukul 12.00 WIB bermain air di saluran air depan pergudangan PT Citra Usaha Lamindo/Kali Mookervart Daan Mogot.

Korban kemudian terpeleset di saluran air sehingga terbawa arus. Dua orang rekannya yang mengetahui kejadian tersebut, memberikan informasi kepada pihak keluarga.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020