Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan alasan mendatangkan Zulham Zamrun untuk memperkuat tim mengarungi Liga 1 2020, karena skuat Maung Bandung masih membutuhkan pemain yang berposisi di lini serang.

Melihat Zulham yang memutuskan untuk hengkang dari PSM Makassar, menurut Rober, Persib cukup tertarik untuk kembali mendatangkan pemain tersebut. Zulham merupakan opsi yang bagus untuk mempertajam lini depan Persib.

Baca juga: Zulham Zamrun langsung ikuti latihan dengan Persib Bandung

"Saat ini Zulham sudah meminta untuk pergi (dari PSM) dan kami juga dalam kondisi hanya mempunyai tiga penyerang. Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia. Kami berbicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus," kata Robert usai sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa.

Selain itu, menurutnya, Zulham telah mengenal Bandung karena pemain kelahiran Ternate, 19 Februari 1988 itu pernah membawa Persib menjuarai ajang Piala Presiden pada tahun 2015.

Baca juga: Zulham Zamrun main tarkam di Enrekang

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (4/2/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Robert mengaku sudah mengenal kualitas Zulham saat bermain di lapangan hijau. Dengan kedatangan Zulham komposisi penyerang sudah cukup lengkap.

"Dia lapar untuk meraih kesuksesan lagi. Saya juga sudah tahu Zulham, dia memungkinkan dan mempunyai kualitas, jadi kami sekarang sudah lengkap dalam hal penyerang pelapis," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Pelatih Persib sebut akan mendatangkan striker baru asal Belanda

Zulham mengaku siap memperkuat Persib meski akan mengalami persaingan untuk posisi utama. Menurutnya hal tersebut wajar terjadi di klub yang diisi oleh para pemain muda dan bertalenta.

"Saya melihat Persib ini banyak pemain yang bagus dan muda-muda, saya hanya ingin berikan yang terbaik, kerja keras dan saya tunggu kesempatan itu datang," kata Zulham.

Dia menyebut akan mengenakan nomor punggung 54 seperti yang ia pakai pada tahun 2015 saat membela Persib. Karena, nomor tersebut diyakini akan mendatangkan keberuntungan.

Baca juga: Persib perpanjang kontrak Vizcarra satu tahun
Baca juga: Ikut latihan perdana, Igbonefo ingin Persib lebih baik dari musim lalu


"Sama seperti kemarin, 54. Alasannya itu sudah saya gunakan dan itu nomor hoki bersama saya dan saya ingin mengingat itu," kata Zulham.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020