Jakarta (ANTARA) - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan regu putra dan regu putri yang dikirim untuk bertanding di Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, 11-16 Februari dapat unggul di grup atau pool-nya masing-masing.

"Target kami untuk Kejuaraan Beregu Asia, kita berharap dua-duanya (putra dan putri) jadi juara pool sehingga lebih mudah untuk berlaga di semifinal," kata Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiarto saat ditemui di pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulutangkis di Cipayung, Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, saat menjadi juara pool, para pemain dapat bertemu dengan lawan dengan level kesulitan lebih rendah. "Jika bertemu dengan tim yang lebih rendah kita bisa lolos semifinal, dan putaran final," tambah dia.

Kejuaraan Beregu Asia menjadi salah satu pertandingan yang cukup penting bagi Indonesia, karena ajang itu merupakan kualifikasi Piala Thomas Uber 2020 yang akan dihelat di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) menemui sejumlah atlet tunggal putra, di antaranya Anthony Sinisuka Ginting (dua dari kanan) dan Jonatan Christie (dua dari kiri), serta asisten pelatih tunggal putra Irwansyah (kiri) di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Cipayung, Jakarta, Kamis (6/2/2020). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)



Dari hasil undian Kejuaraan Beregu Asia 2020, tim putri Indonesia masuk dalam Grup Y bersama Filipina dan Thailand, sementara regu putra masuk dalam Grup A bersama India dan Filipina.

Tunggal putri Indonesia nantinya akan diperkuat oleh Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani, dan Choirunnisa. Sementara itu, nomor ganda putri Indonesia diperkuat oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Ramadhani/Ribka Sugiarto, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusuma.

Untuk nomor tunggal putra, regu asal Indonesia diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik.

Sementara itu, nomor ganda putra Indonesia diperkuat oleh Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020