Luhut sebut mendiang JB Sumarlin seorang negarawan

Luhut sebut mendiang JB Sumarlin seorang negarawan

FOTO ARSIP. Menteri Keuangan J.B. Sumarlin memberikan keterangannya dalam rapat kerja bersama komisi APBN DPR sehubungan dengan penyusunan RAPBN tahun anggaran 1991-92 di Jakarta, Senin (8/10/1990). Foto ANTARA/ARSIP/PF06/ss/pd/93/wsj. (ANTARA FOTO/PF06)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut mendiang mantan Menteri Keuangan Indonesia era Presiden Soeharto, Prof. Dr. Johannes Baptista (JB) Sumarlin semasa hidup seorang negarawan.

"Menurut saya beliau seorang negarawan, ilmuwan, menteri yang baik. Beliau menurut saya (pribadi) lengkap," ujar Luhut kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Luhut yang juga merupakan politisi senior Golkar itu menyatakan turut berkabung atas wafatnya JB Sumarlin. Dia mengaku cukup mengenal baik JB Sumarlin.

Baca juga: Mantan Menkeu JB Sumarlin meninggal dunia Kamis siang

"Ya kita berkabung lah. Saya cukup baik kenal beliau, terakhir ketika beliau sudah tua ya. Ya menghormati orang yang punya pengabdian yang luar biasa buat negara," ujar Luhut.

Mantan Menteri Keuangan Indonesia era Soeharto JB Sumarlin meninggal dunia di usia 87 tahun pada Kamis hari ini pukul 14.15 WIB, di RS Carolus, Jakarta.

Jenazah JB Sumarlin dikabarkan akan dimakamkan di tempat pemakaman San Diego Hill, Senin (10/2) pekan depan.

Baca juga: Di mata Airlangga Hartarto, JB Sumarlin adalah pahlawan ekonomi

Baca juga: JB Sumarlin berperan besar dorong kontribusi perbankan, kata Menkeu

Baca juga: Kemenkeu: JB Sumarlin begawan ekonomi dan pejuang bangsa
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga, Indra Arief Pribadi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020