13 siswa SPN Polda Lampung sudah pulih

13 siswa SPN Polda Lampung sudah pulih

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad (Antaralampung.com/HO/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan 13 siswa Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Lampung yang keracunan makanan, sudah pulih kesehatannya.

"13 siswa SPN saat ini telah pulih, pak Kapolda juga sudah melihat hari ini dan keadaannya sudah semakin membaik," katanya di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan saat ini prosesnya tinggal melakukan observasi untuk memastikan kondisi pasien benar-benar pulih.

"Karena ini menyangkut terkait perkembangan makanan yang tentunya akan dilakukan pemeriksaan baik oleh Biddokkes dan nanti akan koordinasi dengan Puslabfor," kata dia.

Pandra menambahkan untuk penyedia makanan sampai saat ini masih didalami oleh pihak Bidpropam. Sampel makanan juga telah diambil oleh pihak Biddokkes untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam

"Karena ini makanan dan membutuhkan waktu, jadi kita harus benar-benar memeriksanya," kata dia lagi.

Sebanyak 13 orang dari 180 siswa Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Lampung di Kemiling Bandarlampung mengalami keracunan usai sarapan pagi pada Rabu sekitar pukul 06.30 WIB.

Sebelum dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, sebanyak 180 siswa dilakukan periksaan ke Dokter dari Poliklinik SPN Polda Lampung Kemiling. Dari 180 siswa itu, yang benar-benar mendapatkan perawatan sebanyak 13 orang.

Baca juga: Ketua DPRD Cianjur keracunan makanan dan minuman olahan

Baca juga: Polisi ambil delapan sampel sisa makanan santri keracunan

Baca juga: Ratusan karyawan garmen di Sleman diduga keracunan makanan
Pewarta : Damiri/Hisar Sitanggang
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020