Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya terjadi pada Kamis (6/2) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas pada akhir pekan pertama bulan Februari 2020.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali

1. Kebakaran Taman Sari Jakbar, 29 mobil Damkar dikerahkan

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mengerahkan setidaknya 29 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis malam.

Informasi awal terjadinya kebakaran diterima petugas pada Kamis malam, sekira pukul 20.21 WIB dengan objek rumah penduduk dan hingga sekarang masih proses pemadaman.

Petugas Command Centre Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Irfan melaporkan status masih "merah" karena kebakaran cukup besar.

2. Anies terima usulan arena Formula E dipindah dari Monas

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menerima usulan agar arena kompetisi balap mobil Formula E dipindah dari kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Para anggota Komisi (Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka), beberapa berpandangan bahwa sebaiknya jangan menggunakan kawasan Monas, dan kemudian disampaikan. Baik kalau begitu," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Kamis.

3. Anies minta DPRD Jakarta segera proses seleksi Wagub DKI

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seleksi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti politisi Gerindra Sandiaga Uno bisa segera diproses oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta.

"Kan namanya sudah masuk di DPRD. Mudah-mudahan segera berproses di DPRD. Begitu ya. Karena ini sesungguhnya kewenangannya ada di DPRD," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis.

4. Tembus 1 juta pelanggan, Direksi Transjakarta gundul berjamaah

Seluruh Direksi dan jajaran Manajemen PT Transportasi Jakarta, Rabu (5/2), secara kompak menggunduli rambut sebagai ungkapan perayaan Transjakarta yang berhasil menembus target melayani sebanyak satu juta pelanggan perhari.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Yoga Adiwinarto mengatakan aksi penggundulan rambut ini juga untuk menjawab tantangan Gubenur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang disampaikan saat melaksanakan syukuran capaian Transjakarta melayani sebanyak 500 ribu orang pelanggan pada 20 Maret 2018 lalu.

5. Jasa Marga ganti rugi kendaraan pecah ban Tol Soedijatmo

Jasa Marga akan memperbaiki secara permanen dan siap mengganti rugi kendaraan yang mengalami pecah ban akibat jalan berlubang di Jalan Tol Prof. DR. Ir. Soedijatmo layang, tepatnya di Km 25+200 B arah Pluit.

Manager Area Jasamarga Tollroad Operator, Agus Pramono mengatakan hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan, serta sesuai dengan Keputusan Direksi Jasa Marga Nomor 117/KPTS/2007 Pasal 4 ayat 2 yang berbunyi “Kejadian yang menimpa pengguna jalan yang dapat di klaim diantaranya akibat kerusakan jalan antara lain jalan berlubang”.

"Merujuk peraturan tersebut, kami sampaikan bahwa pengguna jalan yang mengalami bocor ban atau kerusakan kendaraan akibat jalan berlubang di Km 25+200 B Jalan Tol Prof. DR. Ir. Soedijatmo layang dapat mengajukan klaim ganti rugi kepada Jasa Marga," ujar Agus dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020