Sri Mulyani datangi rumah duka JB Sumarlin

Sri Mulyani datangi rumah duka JB Sumarlin

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat mendatangi tempat persemayaman JB Sumarlin di MRCCC Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta, Jumat (7/2/2020). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendatangi rumah duka tempat Johannes Baptista (JB) Sumarlin disemayamkan yaitu di San Diego Suites lantai 36 MRCCC Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta, pada Jumat pagi.

“Saya mengenal beliau sejak mulai menjadi mahasiswa, mengajar di Universitas Indonesia dan beliau nampak sekali punya komitmen dan kecintaan pada almamaternya,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani datang mengenakan pakaian batik dengan didampingi oleh Wamenkeu Suahasil Nazara, Dirjen Anggaran Askolani, Dirjen Perbendaharaan Andin Hadiyanto, Dirjen Pajak Suryo Utomo, dan Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata.

JB Sumarlin yang merupakan Menteri Keuangan periode 1988-1993 meninggal dunia dalam usia 87 tahun di Rumah Sakit Carolus, Jakarta, Kamis siang.

Putri JB Sumarlin yakni Sylvia Sumarlin mengatakan bahwa jenazah disemayamkan di MRCC Rumah Sakit Siloam dari Jumat (7/2) hingga Senin (10/2) dan akan diadakan kebaktian mulai pukul 16.00-17.00 WIB kecuali pada hari Minggu.

Kemudian menurut rencana, JB Sumarlin yang pernah menjabat sebagai Ketua BPK (1993-1998) dan Kepala Bappenas (1983-1988) akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills pada Senin (10/2).
Pewarta : Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020