Jakarta (ANTARA) - Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri, menghadiri peresmian patung Bung Karno yang dipajang di aula utama Kampus Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat siang.

Hadir dalam peresmian itu Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Ketua DPR yang juga puteri pertama Megawati, Puan Maharani, Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi (Purnawirawan) Budi Gunawan, dan Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Sesuai keterangan pers diterima ANTARA di Jakara, juga hadir Inspektur Jenderal TNI, Letnan Jenderal TNI M Herindra, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi, dan Kepala Polda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Rycko Dahniel, serta mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono.

Megawati dan romboogan tiba di Kampus Akademi Militer di Magelang didampingi jajaran PDI Perjuangan, di antaranya Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Utut Adianto. 

Megawati masuk ke dalam Kampus Akademi Militer dengan menaiki mobil golf, sementara Prabowo yang terlebih dahulu hadir, duduk di sebelahnya, sementara Puan yang datang bersama Megawati, duduk dan berada di depan.

Di samping Puan adalah Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang menyetir mobil golf itu.

Selain peresmian patung Bung Karno, Megawati juga akan memberikan kuliah umum kepada taruna Akademi Militer, yang sebelumnya membentuk formasi jajar kehormatan dengan iringan drumband kebanggaan mereka, Genderang Suling Çanka Lokananta.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020