Jakarta (ANTARA) - Grup band Coldiac merilis mini album baru berjudul "No Make Up" sekaligus meluncurkan single pertama dengan judul yang sama dari album tersebut.

Untuk single "No Make Up", band asal Malang ini, mereka melakukan eksplorasi dengan mengajak kolaborasi musisi R&B asal Malaysia, NYK.

“Hubungan Coldiac dengan NYK berawal dari media sosial. NYK mengungkapkan rasa sukanya pada satu lagu ('White Room') kami. Sejak itu kami sering berkomunikasi dan ngerasa cocok hingga akhirnya memutuskan untuk berkolaborasi dan jadilah single ini," ujar Sambadha,vokalis Coldiac dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ketika indie menjadi arus utama, bagaimana dengan musik rock?

Baca juga: Histori Rock Indonesia, saat britpop lebih dikenal indies


Di single ini, Coldiac juga memasukan nuansa Japanese city pop dan Korean R&B, yang menjadi ciri khas NYK dan menjadi karakter baru di musik Coldiac.

Coldiac mengungkapkan produksi mini album ini dibagi menjadi dua fase penulisan dan rekaman. Penulisan lirik dan musik dilakukan di Malang, kemudian dipoles dengan workshop di Jakarta, sekaligus dengan rekaman.

Tak hanya berkolaborasi bareng NYK, Coldiac juga kerja bareng musisi seperti Petra Sihombing dan Heston Prasetyo sebagai produser dan Mohammad Kamga sebagai vocal director.

Baca juga: Band indie Texpack dan Skandal rilis album dalam format kaset

Baca juga: Masuk angin menginspirasi Zirah luncurkan "Pusaka Pertiwi"


Selain merilis mini album secara digital, Coldiac lewat channel Youtube-nya juga merilis klip "No Make Up (feat NYK)" yang dibuat oleh Prialangga, sutradara asal Malang yang pernah menggarap klip Coldiac sebelumnya ("TARA" dan "White Room").

Di klip kali ini, sang sutradara ingin menampilkan keragaman sosok-sosok personil Coldiac. Seperti karakter Sambadha Wahyadyatmika (Vocal/Guitar) yang ceria, Mahatamtama Arya Adinegara (Vocal/Guitar) yang pendiam, Derry Rith Haudin (Keys & Synths) yang cenderung sedih, hingga Bhima Bagaskara (Bass) yang paling bijaksana.

Sosok NYK juga diterbangkan dari Malaysia ke Malang untuk berpartisipasi dalam klip.

Selain single "No Make Up (feat NYK)", terdapat lagu-lagu lain yaitu "Break Free", "Tiffany", "Don’t (Love Me)", "Could You Count the Time I’ve Given to You?", "Heart’s Desire", dan "Together".

Baca juga: "Terpaku Pilu", kolaborasi Payung Teduh dengan band indie 90 HP

Baca juga: Band indie "Renew" hibur pejalan kaki di Dukuh Atas

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020