Sebuah rumah di Bambu Apus terbakar akibat arus pendek listrik

Sebuah rumah di Bambu Apus terbakar akibat arus pendek listrik

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur mengarahkan selang pompa semprot menuju bangunan rumah yang terbakar di kawasan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (9/2/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim)

Jakarta (ANTARA) - Satu unit rumah di Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, ludes terbakar akibat arus pendek listrik, Minggu pagi.

"Api berasal dari salon yang sudah lama tidak ditempati," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.

Rumah yang beralamat di Jalan Bambu Kuning RT 03/RW 02 Bambu Apus diketahui milik Yulianti (52) yang tinggal bersama sembilan anggota keluarganya.

Jarak tempat kejadian yang berdekatan dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Total membuat petugas harus bekerja ekstra mengantisipasi rembetan api.

"Ada 13 unit armada pompa yang dikerahkan. Kita juga melibatkan 42 personel untuk mengantisipasi rembetan api," ujarnya.

Baca juga: Kebocoran gas picu kebakaran rumah makan di Cipayung Jaktim

Sejak laporan kejadian diterima Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pukul 08.55 WIB, kata Gatot, api berhasil dipadamkan pukul 09.52 WIB.

"Api membakar sekitar 150 meter persegi bangunan rumah dengan kerugian berkisar Rp200 juta," kata Gatot.

Tidak dilaporkan adanya korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut.
Baca juga: Colokan hp korslet, rumah dua lantai di Pasar Rebo terbakar
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020