Riza Fahlevi kembali pimpin PT Timah

Riza Fahlevi kembali pimpin PT Timah

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Timah di Jakarta, Senin (10/2/2020) (Antara/Irwan Arfa)

Jakarta (ANTARA) - M Riza Fahlevi Tabrani kembali terpilih sebagai Direktur Utama PT Timah sebagai BUMN yang bergerak dalam usaha pertambangan timah.

Pemilihan itu didapatkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang diselenggarakan di salah satu hotel berbintang di Jakarta, Senin.

Selain M Riza Fahlevi Tabrani, pemegang saham juga menetapkan lima direksi lain yang akan menjalankan operasional PT Timah.

Baca juga: Gubernur: Bangka Belitung layak miliki 10 persen saham PT Timah

Kelima direksi itu adalah Wibisono (Direktur Keuangan), Agung Pratama Direktur (Operasi dan Produksi), Alwin Albar (Direktur Pengembangan Usaha), Purwoko (Direktur Niaga), dan Muhammad Rizki (Direktur SDM).

Pemegang saham juga memilih lima komisaris yakni M Alfan Baharuddin (Komisaris Utama), serta Satriya Hari Prasetya, Rustam Effendi, Rudy Suhendar, dan Bambang Sunarwibowo.

Usai RUPS-LB, mantan Komisaris Utama PT Timah Fachry Ali mengharap direksi yang baru dapat membawa PT Timah menjadi lebih berkembang.

Baca juga: Babel usahakan peroleh hibah 10 persen saham PT Timah

Fachry Ali juga mengharapkan para komisaris "lebih cerewet" dalam memberikan masukan kepada jajaran direksi dalam menjalankan usahanya.

Secara khusus, harapan itu disampaikan Fachry Ali kepada Rustam Effendi yang merupakan mantan Gubernur Bangka Belitung.
Pewarta : Irwan Arfa
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020