Bahas Formula E, Anies akan temui Presiden Jokowi malam ini

Bahas Formula E, Anies akan temui Presiden Jokowi malam ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti konvoi Jakarta E-Prix 2020 menaiki mobil listrik BMW i8 Roadster yang dibawa oleh pebalap Formula 2 Sean Gelael menuju Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menemui Presiden Joko Widodo pada Senin malam untuk membahas penyelenggaraan balap mobil Formula E.

"Rencananya Insya Allah Pak Gub mau ketemu Pak Presiden malam ini," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho usai menghadiri rapat bersama Anies membahas kepastian perhelatan Formula E, Senin.

Pertemuan Anies dan Presiden Jokowi itu dilakukan untuk membahas surat dari Sekretariat Negara perihal izin untuk penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Monas yang kembali diperbolehkan setelah sebelumnya dilarang.

"Kan dibolehkan tapi kan ada beberapa catatan, nanti Pak Gub mau minta penjelasan catatan itu kira-kira apa aja," kata Hari.

Baca juga: Soal Formula E, DPRD DKI ikuti saran Setneg

Selain memastikan catatan-catatan yang diterima oleh Pemprov DKI dari Komisi Pembangunan Kawasan Medan Merdeka terkait penyelenggaraan Formula E, dalam pertemuan itupun akan dikonsultasikan terkait rute alternatif yang sudah disiapkan.

"Kan ada dua pilihan, kalau seandainya tidak diperbolehkan di Monas kan di area GBK, tapi kalau diperbolehkan di Monas ya kita tindak lanjuti," kata Hari.

Sebelumnya, Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka meminta Pemprov DKI untuk memindahkan rencana pembangunan rute untuk formula E untuk tidak diselenggarakan di Monas yang sedang direvitalisasi.

Hal tersebut sudah disetujui oleh Pemprov DKI dan pihak penyelenggarapun segera mencari rute alternatif.

Namun tidak lama berselang, muncul kabar bahwa Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka menggodok ulang keputusannya untuk memperbolehkan penyelenggaraan balap mobil listrik itu berlangsung di Monas.
Baca juga: Grand Prix China terancam batal karena wabah virus corona
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020