Polisi dan warga Majalengka tambal jalan berlubang

Polisi dan warga Majalengka tambal jalan berlubang

Anggota Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Jabar, saat menambal jalan yang berlubang. (ANTARA/Ho Humas Polres Majalengka)

Majalengka (ANTARA) - Anggota Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, bersama warga sekitar menambal jalan aspal yang berlubang, karena dikhawatirkan menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas dan memberikan kenyamanan penggunanya.

"Karena dikhawatirkan terjadi kecelakaan anggota kami bersama warga sekitar menambal jalan yang berlubang," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Selasa.

Menurutnya jalan penghubung Cirebon ke Bandung, tepatnya di sekitar Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, banyak yang mengalami kerusakan terutama berlubang.

Kondisi tersebut dikarenakan banyaknya kendaraan berbobot yang sering melintas jalan tersebut diperparah dengan genangan air hujan.

Sehingga aspal jalan tersebut, kata Mariyono mudah terkelupas dan mengakibatkan berlubang cukup besar dan membahayakan bagi para pengendara.

"Jalan yang berlubang kami cor dengan semen beton, agar tidak membahayakan para pengendara," ujarnya.

Sementara Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep Fiqih mengimbau agar para pengendara yang melintas di jalan sekitar Jatiwangi, selalu tetap waspada dan berhati-hati.

Selain itu pihaknya berharap kepada pihak yang berwenang menangani kerusakan jalan agar segera ditangani, sebab ini menyangkut keselamatan nyawa pengguna jalan.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar berhati hati bila melintas di jalan berlubang terutama di malam hari," katanya.

Baca juga: Ditlantas Polda Metro: 35 titik jalan di Jakarta rusak akibat banjir

Baca juga: Hindari jalan berlubang, seorang remaja di Medan meninggal dunia

Baca juga: Polisi: masih banyak jalan nasional di Cianjur berlubang
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020