Dedie minta dinas terkait segera perbaiki trotoar longsor di Bogor

Dedie minta dinas terkait segera perbaiki trotoar longsor di Bogor

Wakil Wali Kota Bogor meninjau trotoar Jalan Paledang di Kota Bogor, Selasa (11/2/2020). yang longsor, diduga akibat pipa air minum bocor. (Antaranews/HO/Pemkot Bogor)

Bogor (ANTARA) - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meminta dinas terkait segera memperbaiki trotoar di jalan Paledang Kota Bogor yang longsor serta pipa air minum milik PDAM yang diduga bocor dan menjadi penyebab longsor.

"Adanya arus air yang bocor dari pipa dan membasahi tanah terus-menerus sehingga terjadi longsor," kata Dedie A Rachim, saat meninjau lokasi longsor di Jalan Paledang, Kota Bogor, Selasa.

Baca juga: Pemerintah putuskan tak akan pulangkan WNI eks ISIS

Baca juga: Ganti Wesel, KCI rekayasa rute Bogor dan Bekasi hanya sampai Manggarai

Baca juga: Pemkot Bogor butuhkan pembiayaan untuk program strategis


Menurut Dedie longsor yang terjadi di tepi Jalan Paledang, akan diperbaiki dengan pengecoran beton.

"Saya minta Dinas terkait, yakni PUPR bisa segera memperbaiki lokasi yang longsor sehingga tidak mengganggu arus lalulintas," katanya.

Sementara itu, ASN dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Romli, mengatakan, guna mengantisipasi longsor susulan maka Dinas PUPR akan melakukan pemasangan beronjong, untuk menahan tanah agar tidak longsor.

"Bronjong akan diisi batu kali sehingga dapat kuat menahan tanah, sebelum dicor," kata Romli yang saat ini berada di lokasi.

 
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020