Kupang (ANTARA) - Partai Demokrat sedang menggelar rapat kerja cabang (Rakercab), untuk menjaring bakal calon bupati-wakil bupati yang akan diusung dalam pilkada serentak 2020, pada sembilan kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saat ini, Partai Demokrat sedang menggelar rapat kerja cabang. Rakercab ini merupakan forum penjaringan bakal calon di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), kata Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu, di Kupang, Rabu.

Menurut dia, DPD telah meminta DPC pada sembilan kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2020, agar paling lambat awal Maret sudah menyelesaikan rapat kerja cabang.

Dia menambahkan, semua bakal calon yang dihasilkan dari forum Rakercab akan diusulkan ke DPP di Jakarta, untuk proses penetapan melalui surat keputusan.

"Kami tentu berharap, paling lambat akhir Maret, figur yang akan diusung partai sudah ditetapkan, sehingga bakal calon memiliki waktu yang cukup untuk mensosialisasikan diri ke masyarakat," katanya.

Mengenai parpol koalisi, dia mengatakan, dari sembilan kabupaten, sudah ada beberapa kabupaten yang sudah ada kesepakatan dengan sejumlah partai politik untuk mengusung pasangan calon.

Hanya saja, dia belum bisa menyebut partai-partai politik yang sudah sepakat untuk berkoalisi, karena masih sampai ada keputusan DPP.

"Intinya, Demokrat lebih mengarahkan dukungan kepada bakal calon petahana, yang tentu lebih berpeluang untuk mendapat dukungan dari parpol," katanya menambahkan. 

Baca juga: Demokrat NTT tolak usulan KLB

Baca juga: DPD Demokrat NTT dukung pemilu serentak dilanjutkan










 

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020