Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC mewaspadai motivasi berlipat Persik Kediri saat keduanya akan saling berhadapan dalam laga pamungkas grup A Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Jumat.

"Kemungkinan mereka akan punya motivasi lebih di pertandingan terakhir. Saya akan melihat kekuatan dan kelemahan mereka," ujar pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster dikutip dalam laman resmi klub, Kamis.

Bhayangkara FC di atas kertas unggul dari sisi kualitas pemain. Mengemas empat poin dari dua laga, mereka hanya tinggal memerlukan satu poin untuk bisa melenggang ke babak semifinal.

Sementara di kubu lawan, Persik tampaknya masih belum menemukan komposisi yang pas dalam meracik strategi permainan. Tim Macan Putih kalah 1-3 kontra Persebaya Surabaya dan takluk 0-1 dari Madura United.

Meski diunggulkan, Paul tetap tidak akan menganggap sebelah mana anak-anak asuh Joko Susilo ini dan tetap menampilkan permainan menyerang guna mengamankan tiket ke semifinal.

"Kami akan bertanding secara profesional dan memastikan untuk melaju ke babak berikutnya," kata Paul.

Pelatih berpaspor Irlandia Utara itu juga telah menyaksikan bagaimana permainan Persik saat melawan Persebaya dan Madura United. Kondisi itu menjadi modal timnya untuk bisa memetik kemenangan berikutnya.

"Kami menyaksikan pertandingan Persik melawan Persebaya dan Madura United. Mereka bermain sangat baik, meski kalah. Kekalahan dari Madura United juga hanya 0-1. Artinya, mereka punya potensi di turnamen ini," kata dia.

Baca juga: Bhayangkara FC pimpin klasemen grup A Piala Gubernur Jatim

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020