Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Persija Jakarta Sergio Farias mengatakan, kondisi fisik gelandang asal Belanda Marc Klok belum 100 persen bugar sehingga Klok belum bermain pada Piala Gubernur Jatim 2020.

“Dia pemain baru dan masih dalam pemulihan cedera. Saya mau memastikan fisiknya kembali seperti dahulu,” kata Farias dalam laman resmi Persija, Kamis.

Pelatih asal Brasil itu berjanji perlahan-lahan akan memberikan kesempatan kepada Klok untuk merumput, sekalipun tanpa dia Persija tetap tampil impresif pada turnamen pramusim itu.

Baca juga: Macan Kemayoran terkam Sabah FA 2-0 pada Piala Gubernur Jatim

Mengandalkan Sandi Sute, Tony Sucipto dan Rohit Chand di lini tengah, bergantian dengan Evan Dimas, Ramdani Lestaluhu serta Adrianus Dwiki, Persija mencatat dua kali kemenangan beruntun di Grup B sehingga melaju ke semifinal.

Dari dua pertandingan itu, Persija total mencetak enam gol dan kebobolan satu gol. Skuat Macan Kemayoran menaklukkan Persela 4-1 dan menang 2-0 atas Sabah FA.

Dalam laga terakhir grup, Persija akan melawan tuan rumah Arema FC pada Sabtu (15/2) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Apapun hasil pertandingan ini tidak mempengaruhi kelolosan Persija ke babak empat besar.

Baca juga: Persija bungkam Persela 4-1 pada laga Piala Gubernur Jatim 2020

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020