Dua pemenang dipilih oleh panel ahli yang termasuk Bapak Tommy Hilfiger, Daniel Grieder, CEO, Tommy Hilfiger Global dan PVH Europe, dan Noor Tagouri, Jurnalis, Aktivis dan Pembicara

AMSTERDAM--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Tommy Hilfiger, yang dimiliki oleh PVH Corp. [NYSE: PVH], mengumumkan Apon Wellbeing dan A Beautiful Mess sebagai pemenang Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge 2019. Lebih dari 400 permohonan telah diterima untuk mengikuti gelaran kedua program global tersebut, yang bertujuan untuk mendukung perusahaan tahap start-up wirausaha dan scale-up yang mengembangkan solusi yang mempromosikan perubahan yang inklusif dan positif dalam fashion.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20200213005895/en/
 
“Di Tommy Hilfiger, kami berkomitmen untuk tidak menghabiskan apa-apa dan menyambut semua. Dari awal hingga akhir, saya telah terinspirasi oleh kelompok berbakat dari pengusaha sosial ini yang inovasi-inovasinya membuat lanskap fashion lebih berkelanjutan dan inklusif,” kata Tommy Hilfiger. “Saya bangga untuk mengucapkan selamat kepada para pemenang tahun ini, Apon Wellbeing dan A Beautiful Mess. Ini hanya permulaan untuk startup-startup ini dan kami akan lanjut untuk membimbing dan mengasuh para pengusaha ini yang sangat berkomitmen untuk membuat dampak positif dalam industri kami.”

“Para pemenang Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge kedua ini mewakili masa depan dari industri fashion,” ujar Daniel Grieder selaku CEO Tommy Hilfiger Global dan PVH Europe. “Karena industri kami terus berkembang pesat, ini penting untuk berkolaborasi, baik di dalam dan di luar dari lanskap fashion, dan membawa inovasi ke depan yang memiliki kemampuan untuk merubah bisnis-bisnis kami untuk yang lebih baik. Selamat kepada semua pemenang dan finalis!”

Apon Wellbeing diberi penghargaan senilai 75.000 Euro. Scale-up yang berbasis di Bangladesh ini membuka toko-toko dengan harga wajar yang membawa kebutuhan sehari-hari di dalam pabrik, dengan produk yang ditawarkan diskon 10% untuk harga eksternal dan skema poin yang dikumpulkan pekerja untuk asuransi kesehatan dan layanan kesehatan gratis.

“Ketika anda akan memasuki rantai nilai fashion, dukungan dari merek seperti TOMMY HILFIGER tak terukur membantu startup dan peningkatan skala tumbuh dan meningkatkan dampak,” kata Saif Rashid selaku Pendiri Apon Wellbeing dan Direktur Pengatur. “Namun hal yang paling penting adalah dukungan strategi dan bimbingan penawaran Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge. Dukungan Tommy Hilfiger telah memberikan bentuk model bisnis kami, strategi, komunikasi dan bagaimana kami berpikir tentang masa depan.”

Start-up Belanda, A Beautiful Mess, juga diberi penghargaan 75.000 euro. A Beautiful Mess menjalankan ruang kreatif untuk membantu para pengungsi dalam mewujudkan independen sosial dan ekonomi dengan menciptakan produk-produk pakaian berkelanjutan.

“Kami membutuhkan para pemain besar dalam industri fashion untuk meningkatkan inisiatif produksi keliling, dan itulah yang ditawarkan Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge,” kata Naz Kawan, Direktur Makerspace A Beautiful Mess. “Sebuah kerjasama, pendekatan terpadu diperlukan jika kita ingin mengubah rantai pasokan industri fashion. Dengan dukungan dari program global ini, kami bekerja menuju lanskap mode yang lebih melingkar, transparan dan inklusif.”

Para pemenang juga mendapatkan bimbingan selama setahun dengan dengan ahli global Tommy Hilfiger dan INSEAD, serta tempat di INSEAD Social Entrepreneurship Program (ISEP).

Startup ketiga, Sudara, telah dipilih sebagai “Suara Pilihan Pemirsa” dan telah diberi penghargaan 10.000 Euro. Berbasis di India dan Amerika Serikat, Sudara merupakan perusahaan piyama dan pakaian santai skala atas yang mengembangkan keterampilan profesional dan menjahit pada wanita yang telah melarikan diri dari atau berisiko tinggi diperdagangkan seks.

“Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge adalah tentang menggunakan fashion sebagai kekuatan untuk kebaikan, yang secara langsung berbicara dengan tujuan merek kami, ”kata Shannon Keith selaku Pendiri dan Ketua Wanita Sudara Inc. “Kami sangat senang memenangkan 'Suara Pilihan Pemirsa', karena itu menunjukkan bahwa apa yang kami lakukan benar-benar selaras dengan tim-tim di TOMMY HILFIGER, yang berkomitmen untuk membuat perbedaan dalam industri fashion.”

Selama proses beberapa langkah, bulan yang dimulai pada Mei 2019, lebih dari 420 pelamar dipersempit menjadi enam finalis yang diundang untuk mengembangkan dan menyempurnakan rencana bisnis mereka dengan dukungan tim pakar sosial wirausaha yang berdedikasi. Selama Acara Final program, yang berlangsung di Campus of the Future Tommy Hilfiger di Amsterdam, Belanda, pada 13 Februari 2020, enam finalis mengajukan konsep mereka ke panel juri bergengsi, termasuk Mr. Tommy Hilfiger, Daniel Grieder, CEO , Tommy Hilfiger Global dan PVH Eropa, Noor Tagouri, Jurnalis, Aktivis dan Pembicara, Martijn Hagman, CFO, Tommy Hilfiger Global & COO, Tommy Hilfiger Global dan PVH Eropa, Willemijn Verloop, Mitra Pendiri, Social Impact Venture, Steven Serneels, CEO dan Anggota Dewan, EVPA, dan Katrin Ley, Managing Director, Fashion for Good.

Visi Tommy Hilfiger adalah untuk menciptakan fashion yang membuka pikiran dan menutup lingkaran. Cari tahu lebih lanjut mengenai upaya keberlanjutan jangka panjang merek tersebut, terutama di bidang inklusivitas dan sirkularitas, di https://global.tommy.com/en_int/about-us-corporate-sustainability.

Teman-teman dan para pengikut merek tersebut diundang untuk bergabung dalam percakapan di media sosial menggunakan #TommyHilfiger, #FashionFrontierChallenge, #MakeNewPossible dan @TommyHilfiger.

Tentang Tommy Hilfiger

Dengan portfolio brand seperti TOMMY HILFIGER dan TOMMY JEANS, Tommy Hilfiger merupakan salah satu kelompok perancang pakaian paling terkenal di dunia. Fokusnya adalah mendesain dan memasarkan produk pakaian pria, wanita, anak-anak, koleksi denim, pakaian dalam (termasuk gaun tidur, pakaian tidur, dan loungewear), alas kaki dan aksesoris berkualitas tinggi. Melalui berbagai lisensi pilihan, Tommy Hilfiger menawarkan produk-produk pelengkap gaya hidup seperti kacamata, jam tangan, wewangian, pakaian renang, kaus kaki, barang-barang berbahan kulit, peralatan rumah tangga dan koper. Lini produk TOMMY JEANS meliputi pakaian berbahan jeans dan alas kaki untuk pria dan wanita, aksesoris, dan wewangian. Produk merchandise di bawah naungan TOMMY HILFIGER dan TOMMY JEANS tersedia untuk konsumen di seluruh dunia melalui jaringan luas gerai TOMMY HILFIGER dan TOMMY JEANS, pusat perbelanjaan, peritel online terpilih, dan di tommy.com.

Tentang PVH Corp

PVH menetapkan standar gaya sebagai salah satu perusahaan fashion dan gaya hidup yang paling dikagumi di dunia. Kami memperkuat merek yang memajukan fashion – untuk selamanya. Portofolio ikonik kami termasuk merek-merek TOMMY HILFIGER, CALVIN KLEIN, Van Heusen, IZOD, ARROW, Speedo*, Warner’s, Olga dan Geoffrey Beene, serta merek intim digital sentris True & Co. Kami memasarkan berbagai macam barang di bawah merek ini serta merek yang dimiliki dan dilisensi lainnya yang dikenal secara nasional dan internasional. PVH memiliki lebih dari 38.000 rekanan yang beroperasi di lebih dari 40 negara dan pendapatan tahunan senilai hampir $9,7 miliar. Itulah kekuatan PVH.

*Merek Speedo dilisensi untuk Amerika Utara dan Kepulauan Karibia selamanya dari Speedo International Limited.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200213005895/en/

Kontak

Tommy Hilfiger

Baptiste Blanc
Direktur Senior Komunikasi dan Media Gratis
E-mail: Baptiste.Blanc@tommy.com
Tel: +31 62904 2334

Sumber: PVH Corp.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020