Jadi jika orang Thailand dapat memberi kami kepercayaan diri dan dukungan, kami pasti akan berterima kasih kepada mereka.
Bangkok (ANTARA) - Sekitar 3.000 pelajar berkumpul di Provinsi Ayutthaya, Thailand untuk mengirim ucapan selamat Hari Valentine kepada China, yang kini menghadapi epidemik virus corona, Jumat.

"China terus berjuang," teriak para pelajar dan guru dari Sekolah Jirasat Wittaya, ketika mereka berdiri bersama sepasang gajah membentuk formasi hati di lapangan.

"Saat ini di China orang-orang sedang merasa cemas dan khawatir, dengan demikian masyarakat dunia harus memberikan mereka kepercayaan diri sehingga mereka tetap semangat," kata Liang Jie, guru yang mengajar bahasa China di sekolah tersebut, yang berasal dari Xiamen di pantai timur China.

"Jadi jika orang Thailand dapat memberi kami kepercayaan diri dan dukungan, kami pasti akan berterima kasih kepada mereka."

Thailand sejauh ini mencatat 33 kasus virus corona tanpa korban jiwa.

Dalam informasi terbaru, Komisi Kesehatan Nasional China menyebutkan pihaknya mencatat 121 kematian baru dan 5.090 kasus virus corona lainnya di daratan China pada Kamis, menambah jumlah total orang terinfeksi menjadi 63.851.

Sumber: Reuters

Baca juga: Manfaat makan cokelat saat Valentine
Baca juga: Cerita Kenny G soal penampilannya untuk Kim Kardashian saat Valentine

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020