Jepara (ANTARA) - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, segera menentukan komposisi skuat tim untuk menghadapi kompetisi Liga 2 setelah para pemain digenjot dengan menu latihan, mulai dari kemampuan bermain (teknik dan taktik) hingga fisik pemain.

"Dengan porsi latihan fisik yang lebih, harapannya kemampuan fisik pemain akan prima sehingga memenuhi harapan dalam membangun komposisi tetap dan kerangka tim yang siap untuk menyongsong kompetisi Liga 2 musim 2020," kata Pelatih Persijap Jepara Widyantoro di Jepara, Jumat.

Ia mengakui kondisi fisik dan stamina pemain Persijap semakin meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Pada pekan ini, kondisi fisik dan stamina pemain harus sudah sesuai harapan tim pelatih agar pekan depan sudah bisa dimulai program latihan dan komposisi tetap tim inti.

Baca juga: Persijap Jepara mulai mendapat tawaran uji tanding

Apalagi, lanjut dia, kompetisi Liga 2 rencananya dimulai pada pertengahan bulan Maret 2020.

Ia mengakui masih membutuhkan tambahan pemain, sehingga pemain yang sudah ada harus dimaksimalkan persiapannya, termasuk untuk memastikan pemain yang bakal ditetapkan sebagai skuat Persijap Jepara musim kompetisi 2020.

Pemain baru yang dibutuhkan tercatat ada lima posisi, termasuk kiper yang akan didatangkan pada pekan depan agar program latihan lanjutan bisa dimulai kembali.

Baca juga: Promosi ke Liga 2, Persijap Jepara butuh banyak sponsor
Baca juga: Sahala Saragih mengundurkan diri sebagai pelatih Persijap


Hingga kini, tercatat baru satu kiper yang resmi memperkuat Persijap untuk mengarungi musim kompetisi 2020, yakni Harlan Suardi.

Sebelumnya, tercatat ada tiga penjaga gawang yang mengikuti seleksi di Persijap Jepara, yakni Nur Ikhsan, Muhammad Listianto Ceputra dan Amirul Kurniawan, namun Amirul sudah tidak mengikuti latihan lagi.

Baca juga: Persijap Jepara dipastikan siap berlaga di Liga 2

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020