Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, mantap menatap Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020 dengan optimistis yang rencananya bakal digelar akhir Februari ini.

Serangkaian laga pramusim baik dari dalam maupun luar negeri semakin membuat anak-anak asuh Robert Rene Alberts itu padu serta chemistry antar pemain semakin terjalin kuat.

"Tentu bagus untuk tim. Hasil bagus pertandingan pramusim akan membantu percaya diri tim menuju liga," ujar Igbonefo seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Baca juga: Zulham Zamrun belum puas dengan performanya dalam laga persahabatan
Baca juga: Persib taklukkan Persis 2-0


Jelang bergulirnya Liga 1 2020, Persib telah menjalani delapan laga uji coba. Pada laga awal Maung Bandung kalah dari Selangor FA 0-3, kemudian menang atas Hanoi FC 2-0, Persib U-20 6-0 dan 7-2, PSKC Kota Cimahi 3-0, Melaka United 3-1, Barito Putera 2-1, dan terakhir menang atas Persis Solo 2-0.

Menurutnya, perkembangan positif itu bakal menjadi barometer kekuatan tim nantinya. Tidak hanya itu, hal penting lainnya dari pertandingan uji coba membuat adaptasi pemain lebih mudah.

Baca juga: Laga persahabatan Persib vs Barito berakhir dengan skor 2-1
Baca juga: Pelatih Persib mulai ketahui kekurangan tim sebelum tatap Liga 1 2020


Apalagi setiap musim akan ada pemain yang datang dan pergi maka, kata dia, uji coba pramusim menjadi kesempatan pemain meningkatkan kekompakan.

"Lebih lagi, pertandingan pramusim ini akan membantu para pemain baru untuk beradaptasi dan mengerti sama yang lain sebelum kompetisi resmi bergulir," ujar pemain bernomor punggung 32 itu.

Persib rencananya bakal kembali menjalani satu kali uji coba melawan PSS Sleman pada Senin (17/2).

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020