Tiga nelayan Pulau Tidung terdampar di Pulau Payung

Tiga nelayan Pulau Tidung terdampar di Pulau Payung

Petugas Sektor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melakukan evakuasi kepada nelayan di Pulau Payung, Selasa (18/2/2020) malam. (ANTARA/Humas Pemkab Kepulauan Seribu)

Jakarta (ANTARA) - Tiga nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar Pulau Tidung terdampar di Pulau Payung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, akibat cuaca buruk, Selasa dini hari.

Mendapatkan laporan kejadian itu, Petugas Sektor 8, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melakukan evakuasi kepada nelayan tersebut.

"Kami menerima laporan dari warga terkait adanya kapal nelayan yang hanyut di perairan Pulau Payung pukul 01.30 WIB," kata Kasudin, Rahmat Kristianto di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Mayat tanpa identitas ditemukan di perairan Kepulauan Seribu

Pihaknya mengerahkan lima petugas dan satu unit penyelamat untuk mengevakuasi kapal nelayan yang terdampar tersebut.

Usai menemukan keberadaan lokasi mereka, selanjutnya kapal ditarik ke Pulau Payung dan tiga orang nelayan yakni Sugandi (45), Muhammad Zeen (61) dan Sapei (38) dievakuasi ke Pulau Tidung.

"Evakuasi berhasil dilakukan pukul 03.55 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp2 juta," jelas Rahmat.

Baca juga: Kepulauan Seribu bangun 32 titik sumur resapan
Pewarta : Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020