Penyesuaian layanan akan terus dilakukan hingga pengerjaan Underpass Senen selesai
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengalihkan lima rute perjalanan armadanya di Halte Senen karena terimbas proses pengerjaan proyek pembangunan Underpass Senen Extension di Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat.

"Sehubungan dengan adanya pengerjaan Underpass Senen, layanan TransJakarta Koridor 2 rute Harmoni – Pulo Gadung mengalami penyesuaian pengoperasian halte baru Senen," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa.

Nadia mengatakan untuk rute Harmoni via Armabar Koridor 5 (Kampung Melayu- Ancol) layanan yang berasal dari Halte Harmoni akan melewati Halte Pecenongan dan Juanda, lalu perjalanan dilanjutkan ke Halte Budi Utomo, melewati Sentral Senen dan belok kiri dengan tujuan Halte Baru Senen.

Penumpang nantinya melakukan perpindahan rute atau transit untuk menuju Pulogadung, Ancol, Kampung Melayu dan PGC Cililitan.

Baca juga: TransJakarta tambah rute Manggarai-Tosari imbas penggantian wesel

Perubahan layanan selanjutnya berlaku untuk rute Harmoni arah Pulogadung dan sebaliknya yang tidak lagi melayani penumpang untuk transit di masing-masing halte yang disebutkan.

Selanjutnya perubahan layanan untuk rute Pulogadung arah Harmoni via Sentral Senen.

Nantinya untuk penumpang yang ingin berpindah untuk tujuan Ancol, PGC, Kampung Melayu, dan Halte Guntur akan masuk melalui Halte Baru Senen dengan mengambil jalur kiri.

Perjalanan armada bus akan dilanjutkan menuju lampu lalu lintas Senen berbelok ke kanan menuju Halte Sentral Senen lalu ke Halte RSPAD tanpa melewati Halte Atrium.

Terakhir untuk rute kelima, TransJakarta tidak mengubah rute untuk armada 2A (Pulogadung – Rawa Buaya) dan 2D (Asmi – Kalideres), pelayanan berlangsung dengan normal.

Baca juga: TransJakarta tambahkan 20 armada untuk angkut penumpang di Manggarai

Nadia mengatakan ada empat halte yang tidak terlayani oleh armada bus dengan rute Harmoni via Armabar yaitu Halte Monas, Balaikota, Gambir 2, dan Kwitang.

Sedangkan untuk arah Harmoni via Senen Sentral ada satu halte yang tidak terlayani yaitu Halte Atrium.

"Penyesuaian layanan akan terus dilakukan hingga pengerjaan Underpass Senen selesai," tutup Nadia.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020