Jakarta (ANTARA) - Robin van Persie yakin mantan klubnya, Manchester United membutuhkan stabilitas meski kembali menjalani musim yang tidak konsisten.

Menurut RVP, Manchester United tidak dapat terus gonta-ganti pelatih dan berharap Ole Gunnar Solskjaer diberi waktu untuk membuktikan kemampuannya.

Van Persie dan Solskjaer terlibat perselisihan pada bulan lalu ketika mantan penyerang timnas Belanda itu mendesak pelatih MU tersebut untuk menunjukkan kemarahan setelah kalah dari Arsenal.

Baca juga: Solskjaer tak terima dikritik Robin van Persie

Solskjaer tidak merespons positif komentar van Persie, sambil mengatakan bahwa Van Persie mengambil nomor punggung 20 yang terkenal di Old Trafford, ia tidak punya hak untuk mengkritik gaya kepelatihannya.

Pelatih asal Norwegia tersebut menegaskan tidak akan mengubah gayanya. Namun, terlepas dari perselisihan tersebut dan RVP merasa perubahan manajerial terus-menerus tidak akan menguntungkan bagi klub

"Terutama setelah Alex Ferguson pergi, semua orang menyadari bahwa akan sulit mempertahankan tingkat yang dicapai Ferguson selama bertahun-tahun," kata Van Persie kepada Omnisport yang dikutip foxsports pada Rabu.

Baca juga: Mason Greenwood ingatkan Solskjaer kepada Robin van Persie

“Saya rasa semua orang bisa melihat itu. MU sudah dilatih (David) Moyes, (Louis) van Gaal, (Jose) Mourinho dan Solskjaer.“

"Ferguson membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dan mencapai tingkat tertentu. Saya merasa tidak ideal bagi klub untuk terus mengubah pelatih setiap satu atau dua tahun."

"Bila Anda memilih Solskjaer, dukung dan beri ia waktu, itulah menurut saya karena klub perlu menemukan stabilitas."

United menang 2-0 atas Chelsea pada Selasa dan membuat mereka hanya terpaut tiga poin dari posisi empat besar di klasemen sementara liga Inggris.

Baca juga: MU curi tiga poin dari Chelsea di Stamford Bridge

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020