Pelatih berharap konsistensi Persebaya setelah juarai Piala Gubernur

Pelatih berharap konsistensi Persebaya setelah juarai Piala Gubernur

Pesepak bola Persebaya Irfan Jaya (kiri) dan Oktavianus Fernando (kanan) berpose dengan Piala Gubernur Jawa Tiimur 2020 di sela-sela penerimaan medali sebagai juara Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/2/2020). Persebaya menjadi juara setelah mengalahkan Persija dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/pras.

Sidoarjo (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berharap konsistensi pemain setelah menjuarai turnamen sepak bola Piala Gubernur Jawa Timur 2020 dengan menaklukkan Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis.

“Semoga mereka menjaga konsistensi permainan saat mengarungi Liga 1 mendatang,” ujarnya kepada wartawan setelah pertandingan usai.

Pada turnamen pramusim tersebut, “Bajul Ijo” menang 4-1 pada partai puncak melawan tim "Macan Kemayoran".

Baca juga: Taklukkan Persija 4-1, Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Gol-gol Persebaya dicetak Oktafianus Fernando menit ke-3, Makan Konate menit ke-52, Ricky Kambuaya menit ke-55, serta Mahmoud Eid menit ke-80

Sedangkan, satu-satunya gol Persija diciptakan Marco Simic menit ke-43.

Aji Santoso bersyukur atas hasil tersebut dan memuji seluruh penampilan pemainnya di lapangan yang penuh determinasi dan tampil percaya diri.

Menurut dia, gol-gol yang terjadi melalui permainan terbuka dan sesuai dengan instruksi pelatih sebagaimana dilakukan saat latihan.

Baca juga: Kalah jumlah pemain sulitkan Persija saat hadapi Persebaya

Aji juga memuji dukungan suporter, Bonek Mania, yang selama 90 menit tak pernah berhenti bernyanyi di tribun stadion.

“Dukungan mereka sangat penting dan berarti buat kami. Terima kasih bonek dan bonita,” ucap mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya Hambali Tholib mengaku bangga bisa mempersembahkan piala untuk tim yang baru dibelanya musim ini.

“Kami sangat bersyukur dapat juara di turnamen ini. Semoga jadi modal baik untuk mengarungi Liga 1,” kata pemain yang musim lalu berkostum Persela Lamongan itu.

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020