Sejumlah lokasi yang jalur relnya terendam air hingga pukul 05:00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Operator KRL, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan rekayasa pola operasi akibat genangan air maupun banjir di sejumlah wilayah di DKI Jakarta hingga menggenangi jalur rel di beberapa titik.

"Sejumlah lokasi yang jalur relnya terendam air hingga pukul 05:00 WIB pagi hari ini adalah Dipo KRL Bukit Duri, dan Dipo Lokomotif Jatinegara dan di sekitar Stasiun Manggarai, Sudirman, Kemayoran, Jatinegara, dan Tebet," ujar Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba di Jakarta, Minggu.

Akibat genangan air yang tidak memungkinkan kereta melintas, PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi sebagai berikut:

- Lintas Bogor/ Depok/ Nambo - Angke/ Jatinegara PP : perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

- Lintas Bogor/ Depok/ - Jakarta Kota PP, Lintas Bekasi/Cikarang - Jakarta Kota PP, Lintas Rangkas Bitung/ Maja/ Parungpanjang/ Serpong - Tanah Abang PP, Lintas Tangerang - Duri PP dan Lintas Tanjung Priok - Jakarta Kota PP perjalanan KRL hingga pukul 05.00 masih terpantau normal.

Baca juga: Rekayasa layanan KRL masih berlangsung hingga tiga hari lagi

"PT KCI memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di sejumlah lintas pelayanan KRL pada pagi hari ini," ujar Anne.

Para pengguna KRL dihimbau merencanakan perjalanannya mengingat banjir di sejumlah wilayah tersebut.

Petugas di Stasiun maupun KRL akan senantiasa menyampaikan informasi terkini mengenai perjalanan KRL.

Baca juga: KRL masih akan direkayasa terkait pergantian wesel di Jakarta Kota

Informasi perjalanan KRL juga dapat diakses melalui media sosial @commuterline, contact center (021) 121 dan aplikasi KRL Access.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020